Result Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 - Sport 150cc PRO 01
Foto: Tono
6
1484

Result Yamaha Sunday Race 2017: Balank Raih Podium, Richard Juara Umum

GilaMotor.com – Seri pamungkas Yamaha Sunday Race 2017 berlangsung hari ini, Minggu (5/10) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Persaingan ketat mewarnai setiap kelas yang digelar, tak terkecuali kelas bergengsi Sport 150cc Pro.

Di kelas ini Febrianus Balank berhasil raih podium pertama usai memenangi persaingannya dengan Rapid Topan yang harus puas finish di posisi dua. Sedangkan, posisi tiga kelas ini menjadi milik Hendriansyah (Yamaha Yamalube Nissin KTY FDR HRP Racing Team).

(Baca juga: Komunitas Riding Bareng Galang Hendra di Yamaha Sunday Race)

Buat Galank tahun ini menjadi kesempatan pertamanya turun secara penuh di Yamaha Sunday Race dengan ikut kelas 150cc dan 250cc. Namun, meski Balank berhasil juara di balapan yang berlangsung terik tersebut, gelar juara umum kelas Sport 150cc Pro dipegang oleh Richard Taroreh berkat keunggulan perhitungan poin.

Sejumlah aspek menjadi penunjang keberhasilan Balank amankan podium pertama balapan kali ini. Salah satunya ban yang ia pakai.

“Posisi satu dan dua balapan tadi (kelas Sport 150cc pro) pakai ban IRC, itu jadi bukti performa ban IRC. Selain itu di Yamaha Sunday Race, IRC juga banyak jadi pilihan tim komunitas. Kami bakal terus konsisten beri dukungan dengan jadi sponsor tahun depan. Sasarannya adalah untuk di kelas 250cc,” terang Dodiyanto, Product Development, PT Gajah Tunggal (IRC Tire).(mdp)

Hasil Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 – Sport 150cc Pro

Result Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 - Sport 150cc PRO