Richard Taroreh
Richard Taroreh
4
188

Richard Taroreh Dapat Jatah Geber R25 di Seri Penutup ARRC 2017

GilaMotor.com – Pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kacobi, Richard Taroreh patut bersenang diri Gilmoters. Pasalnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kesempatan baginya untuk berlaga di seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Kesempatan berlaga di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2-3/12) mendatang merupakan bentuk apresiasi pabrikan berlambang garputala tersebut terhadap prestasi yang diraih oleh Richard. Yang dimana pembalap muda ini berhasil meraih gelar juara umum Sport 150 cc Pro Riders Yamaha Sunday Race. Selain itu, saat ini Richard juga menjadi pimpinan klasemen sementara di Kejuaraan Nasional IRS 2017 kelas Sport 150 cc.

(Baca juga: Yuk Ikutan Kontes Modif Online Maxi Yamaha!)

“Kami memberikan wild-card untuk balap di kelas AP250 seri ke-6 sebagai bukti bahwa pembibitan pembalap dan tim terbukti konsisten juga komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha. Hal ini untuk menambah jam terbang di level internasional, setelah tahun 2017 sangat mendominasi balap nasional,“ ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM.

Patut Gilmoters ketahui, kesempatan balap di ARRC dengan status wild card ngga hanya kali ini didapat Richard. Karena di seri keempat ARRC 2017 yang berlangsung di Sentul, ia juga mendapat kesempatan untuk balapan di kelas UB 150 cc. Bahkan ia mampu meraih podium tertinggi di race kedua Gilmoters.

“Saya sangat senang bisa mendebut di AP 250 ARRC Thailand. Yamaha telah memberikan kesempatan kepada saya dan akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada Yamaha Racing Indonesia (YRI),” ungkap Richard.

Saya sangat senang untuk debut AP250 di ARRC Thailand. Yamaha telah memberikan kesempatan kepada saya dan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia,“ ujar Richard Taroreh.

Dan untuk persiapan berlaga di seri pamungkas ARRC 2017 mendatang, Yamaha juga memberikan bekal bagi Richard. “Kami telah mempersiapkan program untuk dia (Richard) sebagai persiapan balap nanti melalui program latihan Yamaha Riding Academy (YRA). Bukan hanya sekedar hal teknis, tetapi ada materi dasar lain yang akan kami berikan. Richard pun akan ditemani dengan teknisinya saat balapan nanti,” beber Manager Tim YRI, Wahyu Rusmayadi.