Riset Kawasaki Ninja 125cc dan Z125 Berbasis di Eropa
Riset Kawasaki Ninja 125cc dan Z125 Berbasis di Eropa
6
2832

Riset Kawasaki Ninja 125cc dan Z125 Berbasis di Eropa

GilaMotor.com – Beredar kabar Kawasaki tengah melakukan pengembangan Kawasaki Ninja 125cc dan Z125 baru. Prediksinya, kedua motor tersebut bakal meluncur pada akhir 2018. Kini pabrikan masih dalam tahapan pengembangan Kawasaki Ninja 125cc yang diketahui dilakukan di Eropa, Gilmoters.

“Tim riset dan pengembangan kami di markas Eropa sedang mengkombinasikan feedback dari dealer dan hasil diskusi terbatas dengan konsumen,” kata President of Kawasaki Motorcycle & Engine Company, Kazuo Ota, dikutip dari MotorcycleNews.com.

(Baca juga: Empat Rookie Warnai Daftar Pembalap MotoGP 2018)

Kabar mengenai bakal lahirnya kedua motor ini berawal dari EICMA 2017. Waktu itu Kawasaki mengumumkan akan meluncurkan dua model baru bermesin 125cc, yaitu Ninja 125cc dan Z125. Dari situ muncul pula foto siluet kedua motor yang dimaksud.

Kawasaki Ninja 125cc vs Z125

“Dua model baru ini sama-sama menggunakan style unik Kawasaki, kualitas teknis dan pengalaman berkendara yang hanya bisa didapat dari Kawasaki,” sambung Kazuo Ota.

Langkah Kawasaki meluncurkan Ninja 125cc bisa dilihat sebagai respons terhadap segmen ini yang kembali diminati oleh konsumen Eropa. Sebelumnya, Suzuki telah lebih dulu bermain di segmen ini dengan memperkenalkan GSX-R125 dan GSX-S125 pada awal tahun.

Lewat kedua produk ini, Kawasaki berupaya merebut hati konsumen yang baru mengenal dunia roda dua.

“Pengalaman pertama mereka mengendarai motor dengan Kawasaki ada di visi kami buat mereka yang baru mengendarai motor sekarang dan di masa depan. Motor yang bisa dijadikan koleksi ataupun sebagai batu loncatan sebelum konsumen memilih motor Kawasaki dengan mesin lebih besar,” tambah Kazua Ota.

Lebih lanjut dirinya juga sebut pengembangan Ninja 125cc dan Z125cc cukup penting bagi Kawasaki. Karena keduanya dianggap cocok atau merefleksikan minat dan aspirasi konsumen di Eropa.