Royal Enfield Kenalkan Dua Motor Baru di EICMA 2017
Royal Enfield Kenalkan Dua Motor Baru di EICMA 2017
7
2359

Royal Enfield Kenalkan Dua Motor Baru di EICMA 2017

GilaMotor.com – Gelaran EICMA Motor Show 2017 yang berlangsung di Milan, Italia dimanfaatkan produsen sepeda motor untuk memperkenalkan teknologi maupun produk barunya. Ngga terkecuali produsen sepeda motor asal India, Royal Enfield yang memperkenalkan dua produk barunya yakni Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.

Dua produk ini bisa dibilang serupa tapi ngga sama Gilmoters. Lantaran keduanya mengusung mesin sama yaitu mesin dua silinder modern berkapasitas 650 cc pertama dari Royal Enfield. Mesin dua silinder berkapasitas ruang bakar 648 cc single overhead cam, 8 valve, berpendingin udara. Mesin baru ini diklaim menghasilkan tenaga sebesar 47 bhp dan torsi 52 Nm. Selain itu dipersenjatai juga dengan fitur slip and assist pada sistem transmisinya.

(Baca juga: Lebih Dekat dengan Harley-Davidson Sportster Bermesin Tiga Silinder)

Meski punya jantung pacu sama, kedua jagoan baru asal negeri Bollywood ini punya konsep yang berbeda Gilmoters. Interceptor INT 650 mengusung konsep berkendara santai yang populer pada era 60’an. Dengan tangki bahan bakar model tear-drop shaped, jok kembar berlapis dan setang lebar yang kokoh, Interceptor INT 650 tampak gagah layaknya sebuah Roadster klasik. Sementara Continental GT 650 tetap mempertahankan karakter café racer yang kuat dengan membawa inovasi baru dari sisi teknis dan desain.

Royal Enfield Interceptor INT 650
Royal Enfield Interceptor INT 650

Lebih lanjut, sepeda motor ini dilengkapi dengan ban depan dan belakang Pirelli dengan twin shock absorbers, serta dilengkapi rem cakram bersistem Anti-Lock Braking System (ABS) pada depan dan belakang.

Sayang untuk urusan harga, sepertinya masih dirahasiakan oleh pihak Royal Enfield. Namun dapat dipastikan akan merambah pasar sepeda motor di Asia Tenggara.

“Menjadi brand yang otentik, terjangkau dan terus menghadirkan sepeda motor yang menawan, adalah inti dari semua hal yang kami lakukan. Dari sisi brand, kami ingin terus mendorong para riders Royal Enfield untuk mengekspresikan dan mengeksplorasi diri mereka dengan berkendara. Alasan inilah yang mendorong mereka untuk riding, bahkan sebelum mereka membeli produk kami. Sepeda motor 650cc twins ini akan membantu kami untuk terus memperkuat proposisi tersebut lebih jauh lagi,” pungkas Rudratej (Rudy) Singh, Presiden Royal Enfield dalam siaran persnya.

Royal Enfield Continental GT 650
Royal Enfield Continental GT 650