Royal Riders Indonesia Gelar Touring Napak Tilas Ride for Heroes
1
222

Royal Riders Indonesia Gelar Touring Napak Tilas “Ride for Heroes”

GilaMotor.com – Tanggal 10 November nanti bangsa kita bakal merayakan Hari Pahlawan. Dan mungkin Gilmoters bersama komunitas motornya juga pengen ikut merayakannya. Ide untuk merayakan Hari Pahlawan nanti bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Royal Riders Indonesia (RORI). Komunitas pengguna motor Royal Enfield di Indonesia.

Royal Riders Indonesia bakal melakukan touring napak tilas ke lokasi-lokasi bersejarah di Pulau Jawa. Harapannya, dari situ bisa dipetik pelajaran dan memaknai kemerdekaan yang bangsa ini miliki sekarang. Kick off perjalanan yang diberi nama Ride for Heroes ini berlangsung tadi sore, Sabtu (4/11) di Jakarta.

(Baca juga: Royal Riders Indonesia Tempuh “Jalur Perang” di Ride for Heroes)

“Makna dari Ride For Heroes adalah apa yang bisa kita berikan kepada negara ini sebagai riders. Kami pikir acara seperti ini sudah sangat langka dan ini acara yang digodok bersama untuk menjadi sebuah kalender tahunan kami sebagai salah satu bentuk semangat ride for purpose dari Royal Enfield Riders Indonesia,” ungkap Sutan Manurung, Ketua Panitia Ride For Heroes.

Touring napak tilas Ride for Heroes setidaknya akan melibatkan 35 Royal Riders. Total jarak tempuh mencapai sekitar 1.100 km melewati jalur selatan Pulau Jawa mengunjungi beberapa situs sejarah. Perjalanan ini akan dimulai pada Selasa, 7 November mendatang dan direncanakan akan berakhir pada Jumat 10 November mendatang.(mdp)