Royal Riders Indonesia Gelar Touring Napak Tilas Ride for Heroes
6
343

Royal Riders Indonesia Tempuh “Jalur Perang” di Ride for Heroes

GilaMotor.com – Royal Riders Indonesia (RORI) sebagai komunitas motor pengguna Royal Enfield punya cara sendiri dalam merayakan Hari Pahlawan yang akan jatuh pada tanggal 10 November nanti. Yaitu dengan melakukan touring napak tilas bertajuk Ride for Heroes.

Salah satu hal yang spesial dari touring ini adalah rute yang diambilnya, Gilmoters. Diikuti 35 rider, Ride for Heroes bukan mengarah ke jalur-jalur wisata yang pada umumnya diincar wisatawan bermotor. Melainkan jalur-jalur bersejarah saat para pahlawan nasional bergerilya membela tanah air akan menjadi pilihan para Royal Riders di etape perjalanan Ride For Heroes ini.

(Baca juga: Royal Riders Indonesia Gelar Touring Napak Tilas “Ride for Heroes”)

Di antaranya Museum PETA di Bogor, Taman Makam Pahlawan Kusumanegara di Yogyakarta, markas gerilya Jenderal Sudirman di Desa Sobo, Pacitan dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Perjalanan ini akan dimulai pada Selasa, 7 November mendatang dan direncanakan akan berakhir pada Jumat 10 November mendatang.

Royal Rider Indonesia gelar Ride for Heros sebagai bentuk aksi yang bisa berikan oleh komunitas kendaraan roda dua kepada negara ini sebagai. Acara penuh makna seperti ini dinilai sudah sangat langka. Lebih dari itu, RORI berencana untuk menjadikan Ride for Heros sebagai sebuah kalender tahunan. Semua itu dilakukan sebagai salah satu bentuk semangat ride for purpose dari Royal Enfield Riders Indonesia.(mdp)