Andrea Dovizioso Makin Berbahaya Tahun Depan
Foto: Instagram @andreadovizioso
1
1513

Andrea Dovizioso Makin “Berbahaya” Tahun Depan

GilaMotor.com – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menunjukkan penampilan gemilang pada musim MotoGP 2017. Dirinya menutup seluruh rangkaian balapan dengan berada di posisi dua urutan pembalap. Raihan tersebut nyatanya mendongkrak kepercayaan dirinya dalam menyambut musim depan.

Bahkan, Dovi juga mengganggap para rival-rivalnya bakal melihat Ducati dan dirinya lebih berbahaya. “Saya pikir kami bisa memulai musim depan dengan (kekuatan) mirip dengan kami mengakhiri musim 2017. Saya berpikir kompetitor akan melihat kami sedikit berbeda dibanding awal musim lalu,” ungkap Dovi dikutip dari Crash.net.

(Baca juga: Troy Bayliss Kembali Balapan di Usia 48 Tahun)

Meskipun dalam tes musim dingin performa Ducati terbilang biasa-biasa saja, namun Dovi yakin semuanya akan berubah ketika balapan sudah dimulai nanti.

Andrea Dovizioso Makin Berbahaya Tahun Depan

“Setiap akhir pekan perbedaan waktu dari posisi satu sampai lima belas sangat tipis. Ini membuat perbedaan dalam melakukan tes. Karena dalam tes Anda bisa melihat banyak pembalap kencang. Tapi dalam balapan selalu rider yang sama di depan Anda, kurang lebih begitu,” tambanya.

Di luar kondisi tersebut, Dovizioso berusaha tetap tenang dalam menjalani persiapannya bersama tim. Karena setiap detail pekerjaan akan membuat hasil balapan berbeda secara signifikan.

Saat ini Ducati tengah mempersiapkan tes resmi MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia pada 28 -30 Januari. Dalam jadwal tes tersebut Dovizioso dan Jorge Lorenzo bakal mendebut bersama motor GP18 Ducati.

1 COMMENT