0
457

FALCONS Turun Tangan Bantu Korban Banjir Gunung Kidul

GilaMotor.com – Gilmoters, seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada penghujung November lalu musibah banjir melanda wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, bantuan pun mengalir dari berbagai pihak.

Nggak terkecuali bagi komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Front All CBR Owners Sragen (FALCONS). Dan sebagai bentuk kepeduliannya, FALCONS melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) di dua daerah yang tekena dampak musibah banjir. Yakni di wilayah Tanjung Sari dan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul (3/12).

Bekerjasama dengan Gunung Kidul CBR Riders (GRIDS) dan Ikatan Anak Rantau Gunung Kidul (IKARAGIL), komunitas pengguna Honda CBR yang bernaung didalam Asosiasi Honda CBR (AHC) ini mendatangi kedua lokasi tersebut. Bantuan berupa paket sembako diserahkan di Posko pengungsian warga Tanjung Sari, secara simbolis oleh Yosua Olga selaku bendahara FALCONS kepada perwakilan RW setempat.

“Saat mendatangi lokasi Tanjung Sari, masih tampak genangan air dan lumpur berserakan dimana-dimana, warga sedang membersihkan lumpur dan puing-puing disekitar rumah mereka, ketika mendatangi SMK N 1 Tanjung Sari kondisinya nampak porak poranda akibat dari tergenang banjir setinggi lebih dari dua meter,” ujar Budi, Ketum FALCONS.

Mereka juga mendatangi daerah Semanu yang mengalami dampak lebih parah lantaran lokasinya yang terkepung sungai. “Di wilayah Semanu kami sempatkan untuk membantu warga serta menghibur anak-anak di daerah tersebut,” lanjut Budi.

Kegiatan ini dilakukan agar dapat memupuk rasa kemanusiaan dan peduli antar sesama, selain itu, secara internal pun bisa lebih guyub dan semakin solid. “Kami berharap dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban musibah banjir disini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang mendukung kegiatan ini hingga dapat berjalan lancar, salam respect dari kami FALCONS,” tutup Budi. (Okz)