6
7490

Ganti Knalpot All New Honda CRF150L, Gampang Banget

GilaMotor.com – Gilmoters pemilik All New Honda CRF150L yang berencana mengganti knalpot original dengan knalpot racing after market? Jika iya, Bang Gilmot punya sedikit informasi nih. Ternyata penggantian knalpot racing untuk All New Honda CRF150L nggak repot loh.

Kenapa Bang Gilmot bilang nggak repot? Ini karena Gilmoters nggak perlu utak atik settingan pada sepeda motor kesayangan. Terlebih All New Honda CRF150L sudah mengadopsi sistem injeksi pada proses suplai bahan bakarnya. Tentu agak sedikit merepotkan jika harus seting ulang ECU untuk mendapatkan performa yang pas usai mengganti knalpot.

“Sensor O2 All New Honda CRF150L tidak berada pada knalpot, melainkan berada di blok silinder. Sehingga tidak perlu setting-setting lagi setelah ganti knalpot,” ungkap Agung Sugiono selaku Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Perlu Gilmoters ketahui, All New Honda CRF150L dibekali dengan mesin 150 cc SOHC berpendingin udara. Berbekal mesin tersebut, penantang Kawasaki KLX150 ini diklaim memiliki tenaga maksimal 12,9 PS pada 8.000 rpm dan torsi 12,4 Nm pada 6.500 rpm. Dan dengan teknologi PGM-FI, All New Honda CRF150L juga diklaim irit konsumsi bahan bakar.

Selain itu, All New Honda CRF150L juga dilengkapi dengan suspensi Showa Long Travel Inverted Front Fork. Yang diklaim merupakan suspensi inverted terbesar di kelasnya dengan ukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm. (Okz)

6 COMMENTS