Rakernas IMI 2017
5
1714

Ini Dia Langkah Strategis IMI untuk 2018

GilaMotor.com – Usai menyelenggarakan ajang IMI Award 2017, Ikatan Motor Indonesia (IMI) langsung menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2017 (11/12) lalu Gilmoters. Dalam kesempatan tersebut, induk organisasi otomotif tanah air ini memutuskan langkah-langkah strategis program tahunan dari dua pilar utama yakni olahraga dan wisata.

Untuk bidang olahraga, Rakernas ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas, daya saing serta menunjukan eksistensi dan keberadaan IMI dalam skala nasional maupun internasional. Sementara di bidang wisata, IMI menggandeng Departemen Perhubungan dan Kepolisian untuk mengkampanyekan soal keselamatan berkendara. Serta Departemen Pariwisata melalui penyelenggaraan kejuaraan balap dunia sebagai bagian promosi pariwisata Indonesia. Selain Rakernas, IMI juga menggelar Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di hari berikutnya untuk melakukan penyempurnaan anggaran.

(Baca juga: MotoGP Buka Kelas Motor Listrik pada 2019)

“Kami tidak ingin gegabah menjalankan program-program kerja organisasi tanpa sesuai dengan Anggaran Dasar. Oleh karena itu pada Munaslub kali ini, kami mengusulkan kepada seluruh IMI Provinsi mengenai penyempurnaan AD/ART IMI guna menyelaraskan dengan program-program kerja kedepan serta mengikuti perkembangan jaman sesuai dengan induk organisasi IMI yaitu FIA dan FIM. Sehingga tidak tertutup kemungkinan tahun-tahun mendatang akan ada Munaslub untuk penyempurnaan AD/ART kembali, menimbang hal-hal lain yang perlu dibenahi dan disesuaikan kembali,“ ungkap Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa.

Rakernas IMI 2017

Di tahun ini, IMI juga telah mendirikan PT IMI Mobilitas Indonesia (IMI) yang nantinya akan dijalankan secara komersil dan bisnis. Dan PT IMI baru akan mulai dijalankan pada tahun 2018 mendatang, dengan aktivitas-aktivitas untuk menunjang sisi komersil dan bisnis dari pilar olahraga dan wisata IMI. Ini lantaran Sadikin Aksa dalam kepengurusannya ingin membawa IMI ke arah yang lebih modern seperti halnya organisasi-organisasi dunia lainnya.

Pada rangkaian kegiatan tahunan IMI kali ini juga, diperkenalkan sekaligus disosialisasikan KTA Online kepada IMI Provinsi seluruh Indonesia. Yang bertujuan untuk memutakhirkan dan memperkuat database anggota IMI serta juga untuk menambah anggota dan membuat agar orang lebih mudah mendaftar menjadi anggota IMI. KTA Online ini juga sudah dilengkapi dengan asuransi dan kedepannya dapat digunakan sebagai ewallet. Saat ini, KTA Online sudah dapat diunduh di Google app dengan nama IMI Online, sedang di Apple store akan tersedia mulai 20 Desember mendatang.

Selain itu, melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI telah memberikan seritifikat Merk dan logo IMI guna menunjang program kerja bidang Advokasi dan Hukum IMI pada seluruh kegiatan Olahraga dan Wisata kendaraan bermotor di Indonesia berdasarkan ketentuan serta undang-undang yang berlaku.

Seluruh aktvitas dan program kerja tersebut di atas bertujuan untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya IMI, serta menjadikan Organisasi IMI yang jelas, tegas dan berwibawa serta bermanfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

5 COMMENTS