Modifikasi Honda CBR 250R
8
6179

Modifikasi Honda CBR 250R: Kembali Ke Zaman “Baheula”

GilaMotor.com – Dunia modifikasi memang selalu menghadirkan berbagai kejuatan dengan ide-ide yang ngga biasa, bahkan bisa dibilang nyentrik. Ngga percaya? Coba Gilmoters lihat modifikasi Honda CBR 250R yang satu ini. Pasti sebagian dari Gilmoters ngga nyangka motor custom ini awalnya merupakan sesosok Honda CBR 250R. Yang merupakan sepeda motor yang memiliki konsep sport fairing tulen.

Namun di tangan builder Puspa Kediri Custom, sepeda motor pabrikan sayap tunggal ini disulap menjadi motor custom lawas yang sempat ikut event Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Bahkan motor yang memiliki nama Paing Saddewa ini menyabet predikat terbaik dari Chopper Journal Magazine Jepang.

(Baca juga: Modifikasi Harley Davidson Road King: Bocah Lelaki Bertampang Sangar)

Modifikasi Honda CBR 250R

“Awalnya pengerjaan Honda CBR 250R ini ditujukan untuk mengikuti event Kustomfest 2017. Dan model broadtrack lah yang dipilih untuk desain motor ini.” ungkap Aya yang merupakan konseptor dari Puspa Kediri Custom.

Mengusung aliran broad track, Puspa Kediri Custom berusaha membangkitkan kenangan akan sepeda motor balap yang populer di era 1920-an. Yang dimana di era tersebut broad track begitu populer di Amerika Serikat. Namun menghilang di awal 1930-an lantaran menurunnya tingkat perekonomian di masa itu, Gilmoters.

Modifikasi Honda CBR 250R

Namun mengubah sebuah motor yang memiliki berbagai teknologi canggih, tentunya bukan perkara mudah dalam hal pengerjaannya Gilmoters. Apalagi mengubah motor modern menjadi motor zaman baheula. Bahkan workshop yang bermarkas di bilangan Jati Asih, Bekasi ini harus menanggalkan beberapa teknologi terkini yang tersemat pada motor lansiran 2014 ini Gilmoters. Salah duanya adalah mengubah sistem pengapian dan mengganti sistem bahan bakar injeksi menjadi karburator.

Berhubung aliran broadtrack memiliki ciri khas berupa bodi yang sangat ramping, alhasil Puspa Kediri Custom merancang sendiri sasis untuk motor berkelir hijau ini Gilmoters. Pun demikian dengan part lain seperti fender hingga tangki bahan bakar yang merupakan desain khusus Puspa Kediri Custom.

Modifikasi Honda CBR 250R

“Yang tersisa dari Honda CBR ini hanya mesin dan remnya saja, sisanya hasil buatan kami. Pengerjaan motor ini memakan waktu hingga empat bulan. Karena memindahkan fitur combi brake ke belakang itu ternyata cukup sulit.” tutup Aya.

Modifikasi Honda CBR 250R

Data Modifikasi Honda CBR 250R :

Frame: Custom Rigid by Puspa Kediri Custom

Mesin: Honda CBR 250R

Pelek: TK 21

Ban: Avon 21

Suspensi depan: Model Springer

Jok: Custom

Knalpot: Custom

Cat: Puspa Kediri Custom

Workshop: Puspa Kediri Custom
Jl. Rambutan No. 54 RT/RW 9/11, Desa Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan. Telepon: 08129456826 / 08113737377

8 COMMENTS