6
6588

5 Motor Paling Mahal di Dunia

GilaMotor.com – Gilmoters, Bang Gilmot punya pertanyaan nih. Apa sih alasan Gilmoters beli motor? Fungsi? Tampilan? Performa? Atau fungsi, tampilan dan performa? Pasti ada salah satunya ya kan? Namun nggak sedikit nih Gilmoters orang yang membeli motor berdasarkan harganya. Alih-alih nebus motor lantaran banderolnya murah, segelintir orang ini justru membeli kuda besi lantaran harganya yang selangit. Tujuannya mungkin hanya satu, gengsi. Nah, kali ini Bang Gilmot bakal nyajiin motor-motor apa saja sih yang masuk kategori motor paling mahal di dunia. Cekidot!

5. Ecosse Titanium Series FE Ti XX

Yang berada di urutan paling buncit dari daftar motor paling mahal di dunia kali ini adalah Ecosse Titanium Series FE Ti XX. Motor produksi Ecosse Moto Works ini dibekali dengan beragam komponen titanium. Ini dia yang bikin mahal Gilmoters. Sesuai namanya, mulai dari sasis yang dipoles langsung menggunakan tangan si builder, exhaust system sampai mufflernya dibuat dengan mengadopsi material titanium. Ditambah dengan sistem suspensi MotoGP, mesin dual-cam plus supercharger membuat motor ini disematkan banderol $300 ribu alias tembus Rp. 4 Milyar!

4. Yamaha Roadstar BMS Chopper

Eits, jangan salah Gilmoters. Nggak cuma motor-motor produksi Eropa yang masuk daftar ini. Contohnya adalah motor produksi pabrikan berlambang garputala yang dicustom oleh gerai modif asal Florida, AS, bernama BMS Choppers ini. Mengadopsi platform Yamaha XV1600A atau Yamaha Road Star, motor bermesin V-Twin OHV yang akrab disapa Nehmesis dimaksud dibalur gold plated di sekujur bodinya. Menurut sang builder, Sam Nehme, proses pengerjaan chrome dan gold plating ini menghabiskan dana lebih dari Rp 335 juta.  Sementara sepasang velgnya ditebus dengan banderol yang sama. Dengan waktu pengerjaan selama 3 ribu jam, total kocek yang harus dirogoh bisa mencapai rentang $400 ribu  sampai $500 ribu.

3. Dodge Tomahawk V10

Produsennya mengklaim bahwa ini bukan motor biasa, melainkan sebuah superbike. Dengan banderol sebesar $555 ribu atau sekitar Rp 7,4 Milyar, motor yang dibuat oleh Dodge ini masuk diurutan tiga daftar motor paling mahal di dunia versi Bang Gilmot. Dodge Tomahawk dipersenjatai dengan mesin 10 silinder 90 derajat dengan sistem pendingin cair. Mesin motor konsep yang tampil perdana di Detroit Auto Show 2003 ini punya tenaga hingga 500hp dan dibekali dengan dua ban di depan serta sepasang ban di belakang.

2. Harley-Davidson Cosmic Starship

Motor yang dilansir di Bartel Harley-Davidson, California AS ini sejatinya merupakan Harley-Davidson V Rod biasa Gilmoters. Namun lantaran dilukis oleh seorang seniman kontroversial bernama Jack Armstrong dengan menggunakan gayanya, cat akrilik serta pernis 37 lapis yang dikerjakan selama setengah tahun, membuat harga dari motor dimaksud melonjak hingga $1 juta atau lebih dari 13 M!

1. Ecosse ES1 Superbike

Nah, sebagai pemuncak dari daftar motor paling mahal di dunia versi Bang Gilmot kali ini adalah Ecosse ES1 Superbike Gilmoters. Dibuat oleh para teknisi Formula 1 bernama Richard Glover, Andy le Fleming dan Richard Tyrell, motor ini memangkas bobotnya dengan meminimalisir penggunaan sasis. Lho kok bisa? Jadi begini Gilmoters. Untuk lengan ayun dan suspensi belakang disambung dengan gearbox. Sementara suspensi depan dipasang menyatu dengan mesin. Kalau rasanya si pembuat mengklaim masih mirip-mirip sama motor yang pakai fork teleskopik Gilmoters. Banderolnya? Hanya Rp 48 milyar saja! Gubrak!

6 COMMENTS