4
470

Begini Cara GSX Community Nusantara Jaga Keselamatan Berkendara

GilaMotor.com – Saat ini sebuah komunitas atau klub sepeda motor sudah sepatutnya memberikan contoh berkendara yang baik kepada masyarakat. Terlebih saat ini kesadaran akan pentinganya keselamatan berkendara sangat kurang. Yang berdampak terhadap tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas.

Nah, untuk itulah GSX Community Nusantara menggelar Safety Riding Course bertajuk Ride Safely, Love Your Family di Jakarta Barat (7/1) lalu.

Kegaiatan berfaedah ini diawali dengan riding dari kawasan Senayan, Jakarta Pusat menuju lokasi acara, Gilmoters. Tercatat sekitar 300 bikers Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang mendominasi GSX Community Nusantara hadir dalam kegiatan ini.

Di lokasi Safety Riding Course, para peserta mendapat materi dari beberapa pembicara. Yang pertama dari Saiful Anwar yang merupakan perwakilan dari salah satu produsen helm nasional. Dalam kesempatan ini ia membahas mengenai pentingnya keselamatan dan posisi berkendara yang aman dan nyaman. Selain itu, para peserta juga mendapat materi coaching clinic tentang teknik pengereman dan menikung yang efektif dan efisien dari mantan pembalap motor nasional, Ade Taruna.

“Mari berkendara yang baik, aman untuk diri sendiri dan semua. Karena keselamatan dalam berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah saja ataupun kepolisian namun ini jg menjadi tanggung jawab kita sebagai pengendara kendaraan bermotor roda dua apalagi kita adalah organisasi GSX Community NUSANTARA. Alangkah baiknya jika edukasi ini kedepannya dapat menjadi hal yg berguna bagi kita,” pesan Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community NUSANTARA

Patut diketahui, kegiatan Safety Riding Course ini digelar bersamaan dengan penyambutan usia GSX Community Nusantara yang pertama. Safety Riding Course ini juga dipersembahkan untuk seluruh anggota, simpatisan dan pengurus chapter. Dengan harapan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. Baik dalam komunitas, golongan, kelompok maupun keluarga. (Okz)

4 COMMENTS