3
879

Ini Pasukan Tempur Yamaha Indonesia di Musim Balap 2018

GilaMotor.com – Musim balap 2018 akan segera dimulai nih Gilmoters. Setiap pabrikan yang turun balap tentunya telah bersiap menghadapi musim baru ini. Nggak terkecuali tim pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dan untuk menghadapi musim balap 2018 mendatang, pabrikan garputala tersebut mengumumkan skuad terbaiknya.

Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 tim Yamaha Racing Indonesia akan diperkuat duet Richard Taroreh dan M Faerozi di kelas Asia Production (AP) 250. Dan untuk kelas Underbone (UB) 150 cc, tim Yamaha Racing Indonesia akan diwakili oleh Wahyu Aji Trilaksana.

Nggak hanya itu, Yamaha Indonesia pun diperkuat dengan hadirnya dua tim satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Serta tim Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Selain di ajang ARRC, Yamaha Indonesia juga turun di ajang balap Motorprix dan IRS. Nah tahun ini pasukan Yamaha diperkuat oleh 20 tim yang terdiri dari :

Kejurnas Motorprix 13 tim, terdiri dari region Sumatera (4 tim), Jawa (3 tim), Kalimantan (3 tim) dan Sulawesi (3 tim). Targetnya mempertahankan dominasi juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) dengan ketangguhan Yamaha MX King 150 dan Jupiter Z1. Sementara Kejurnas IRS Sport kelas 250 cc & 150 cc, telah siap bertarung 7 tim Yamaha.

“Arah pembinaan yang terarah, realistis dan membuahkan hasil telah terbukti. Yamaha Racing Indonesia sangat bangga menjadi bagian penting dalam memajukan dunia balap Indonesia, mulai jenjang Provinsi, Nasional, Asia dan dunia. Tim Yamaha Racing Indonesia menatap positif musim balap 2018 dan berjuang keras untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” terang M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM. (Okz)

3 COMMENTS