5
1243

Ini Target Bangkok Motorbike Festival 2018

GilaMotor.com – Nggak lama lagi Bangkok Motorbike Festival (BMF) 2018 ke-10 bakal dihelat di Central World, Thailand (31 Januari-4 Februari) mendatang. Acara yang akan diikuti oleh 16 produsen sepeda motor dunia ini ternyata juga punya target yang ingin dicapai, Gilmoters. Mau tahu?

Lewat gelaran Bangkok Motorbike Festival 2018, pihak penyelenggaran menargetkan mampu menjual sebanyak 650 uni sepeda motor. Selain itu penyelenggara juga menargetkan dapat menarik 700 ribu pengunjung selama gelaran Bangkok Motorbike Festival ke-10 ini, Gilmoters.

Target yang ingin dicapai oleh penyelenggara ini ngga muluk-muluk kok Gilmoters. Berkaca dari pertumbuhan pasar sepeda motor yang terus meningkat dari tahun ke tahun, peyelenggara yakin mampu memenuhi target tersebut.

Menurut Nattapon Trinathy, Managing Director Cycle Culture Show,. LTD banyak faktor yang mendukung pertumbuhan pasar sepeda motor di Thailand. Antara lain bea impor sepeda motor Jepang yang saat ini turun menjadi 0 persen. Serta minat produsen asing untuk membangun pabrik mereka di Thailand cukup tinggi. Sehingga harga jual sepeda motor menjadi semakin kompetitif. Ditambah dengan minat konsumen yang semakin tinggi terhadap motor besar atau big bike.

“Saya yakin dengan meningkatnya minat di segmen ini, pasar motor besar di Thailand akan meningkat 20 persen dengan perkiraan penjualan 35-36 ribu unit sepanjang tahun ini. Tren motor besar ini bertahan selama 3-4 tahun dan masih akan terus berlanjut. Apalagi Thailand berkesempatan menggelar MotoGP, ini akan membantu merangsang pasar agar lebih aktif.” tutupnya.

Adapun ke-16 merek sepeda motor yang akan mengikuti acara ini adalah Harley Davidson, Triumph, BMW , Ural, MV Agusta, India, Kemenangan, Royal Enfield, Husqvarna, Benelli, Zero Engineering dan BCM. Nggak ketinggalan produsen sepeda motor Jepang pun turut serta, yakni Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Honda. (Okz)

5 COMMENTS