4
975

Kurikulum Astra Honda Sampai ke Maluku

GilaMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya untuk memperluas kontribusinya bagi perkembangan pendidikan di Indonesia Timur khususnya vokasi industri. Yakni dengan mengimplementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Ambon, Maluku.

Implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PT AHM, Astra Motor Makassar dan SMK Negeri 4 Ambon yang disaksikan oleh jajaran pejabat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Gilmoters. Acara ini berlangsung di aula SMK Negeri 4 Ambon pada Sabtu (27/01) yang dilanjutkan dengan penyerahan donasi berupa sepeda motor Honda dan seperangkat special tools dari PT AHM.

Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM menuturkan jika implementasi kurikulum TBSM ini merupakan upaya untuk berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi pelajar bidang otomotif. Sehingga harapannya, program ini dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK.

“Kami berusaha memperluas pengembangan program link and match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah di Tanah Air. Tahun ini kami mulai dengan SMKN 4 Ambon, melengkapi yang sudah kami lakukan sebelumnya di wilayah Indonesia Timur,” pungkasnya.

Dengan bertambahnya 1 SMK binaan di kota Ambon ini, saat ini PT AHM saat ini telah memiliki 29 SMK binaan di wilayah Indonesia Timur yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda. Secara keseluruhan, jumlah SMK binaan PT AHM di seluruh Indonesia saat ini tercatat 664 SMK yang tersebar di 31 provinsi di Tanah Air. (Okz)

4 COMMENTS