Tips Naik Motor Musim Hujan
2
843

Masuk Musim Penghujan, Ini Himbauan Polisi untuk Pemotor

GilaMotor.com – Saat musim penghujan tiba, pengguna jalan kerap menemui fenomena pengguna sepeda motor yang sedang berteduh di bawah pohon. Alih-alih melindungi diri dari guyuran hujan, kegiatan ini justru sangat membahayakan loh Gilmoters.

Bahkan Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo menghimbau para pengendara sepeda motor untuk tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini guna menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh pohon tumbang di musim penghujan seperti saat ini, Gilmoters.

(Baca juga: Polisi Minta Pemprov DKI Berlakukan Peraturan Ganjil Genap Sepeda Motor)

“Kami himbau supaya masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan pohon rubuh akibat musim hujan dan angin ini,” Pungkas Kompol Sutomo (20/1).

Menurutnya, di wilayah Depok ada titik rawan yang menjadi pantauan anggota terhadap musibah rawan pohon tumbang yaitu di Jalan Komjen Yasin (Akses UI), Kelapa Dua, Cimanggis.

“Untuk daerah Depok lokasi rawan pohon tumbang jika musim cuaca buruk seperti ini ada di Jalan Komjen M Yasin. Selain itu jalur ini juga banyak dilalui pengendara motor dan terdapat pohon tua yang besar biasa digunakan untuk berteduh pengendara motor,” tambahnya.

Dan untuk menunjang keselamatan anggota polisi saat bertugas dilapangan selama musim hujan. Para anggota tersebut akan berikan perlengkapan dengan atribut pendukung, Gilmoters.

“Sebagai petugas pengatur lalu lintas setiap hari kita selalu di jalanan. Antisipasi anggota selama musin hujan ini diberikan jas hujan khusus, tongkat lampu, serta rompi. Selalu mematuhi peraturan ketertiban berlalulintas di jalan, merupakan salah satu mewujudkan kamtertibcarlantas sehingga dapat mengurangi kecelakaan di jalan,” tutupnya.(okz)

2 COMMENTS