Dakar Rally 2018
Sam Sundnerland (KTM) | Foto: ww.dakar.com
3
663

Melihat Perjuangan Bikers Dakar Rally 2018 Hadapi 9.000 Km Rute Ekstrem

GilaMotor.com – Gelaran MotoGP boleh jadi merupakan ajang balap paling populer di muka bumi ini. Tapi Gilmoters juga harus tahu bahwa ada kompetisi roda dua lainnya yang gak kalah seru untuk disimak. Bahkan, bisa dibilang lebih menguras adrenalin para pembalapnya. Salah satunya adalah Dakar Rally yang kebetulan tengah berlangsung sejak tanggal 4 sampai 20 Januari 2018.

Bukan hanya persaingan antar pembalap yang menjadi ujian dalam ajang yang sudah empat puluh kali digelar ini. Namun juga medan yang harus dilewati. Gilmoters bisa bayangkan sendiri, balapan Dakar Rally mengambil rute sampai menghabiskan tiga negara. Start dari Lima, Peru kemudian menuju La Paz, Bolivia hingga akhirnya finish di Cordoba, Argentina.

Dakar Rally 2018

Menurut siaran persnya, rute Dakar Rally 2018 mencapai 9.000 km yang dibagi ke dalam empat belas stage. Di mana tujuh stage lintasanya berupa padang pasir. Selain itu, sudah kena panas terik, para pebalapnya juga harus bisa melawan suhu udara di kawasan pegunungan. Karena bakal ada momen di mana selama lima hari para pembalap berada di ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut.

(Baca juga: Minta Naik Gaji, Dovi Belum Sepakat dengan Ducati)

Tahun ini untuk kategori sepeda motor, Dakar Rally diisi sebanyak 167 pembalap, Gilmoters. Termasuk pemegang titel juara tahun lalu, Sam Sunderland yang membawa bendera Red Bull KTM Factory Team. Ya, di ajang semacam inilah merek-merek motor adventure seperti KTM atau Husqvarna memetik nama besarnya. Tahun lalu saja tiga besar Dakar Rally kategori sepeda motor ditempati pembalap KTM.

Dakar Rally 2018

Oiya, selain mempertandingkan kategori roda dua, ada juga kategor mobil, truk, dan quad bike.

Saat ini Dakar Rally 2018 sudah memasuki stage ke-6 dan pada tanggal 12 Januari 2018 besok para pembalap akan rehat sebelum melanjutkan delapan stage yang tersisa. Sementara ini terlihat Sam Sunderland dari KTM mendominasi balapan dengan raihannya sebagai juara stage pertama dan ketiga.(mdp)

3 COMMENTS