Kunci Tekiro
4
1004

Ngga Cuma Pacar, Kunci-Kunci Juga Perlu Dapat Perhatian

GilaMotor.com – Pasti ngga sekali dua kali Gilmoters dibuat jengkel oleh perkakas seperti kunci pas, kunci ring, kunci L hingga kunci shock. Barang-barang yang kita perlukan saat dibutuhkan ini sering menghilang tanpa jejak takala kita butuhkan. Kesel? Pastinya!

Selain sering menghilang saat lagi sayang-sayangnya eh lagi butuh-butuhnya. Perkakas tersebut kerap ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan bahkan mengenaskan dengan karat menyelimuti sekujur tubuhnya. Bete kan?

(Baca juga: Bikers Wajib Tahu Arti Kode SAE Oli Motor Multi Grade)

Nah supaya Gilmoters ngga bete dan kesel dengan ulah para perkakas ini, Bang Gilmot punya tips nih dari Tekiro. Simak baik-baik.

Jangan sekali-kali Gilmoters menggunakan kunci yang kondisinya sudah ngga layak atau rusak. Karena jika menggunakan kunci yang sudah aus bisa mengakibatkan baut atau mur juga ikutan aus. Jadi nular ausnya.

Yang kedua, Gilmoters sebaiknya membersihkan kunci sebelum digunakan. Membersihkannya juga ngga perlu sampai dibawa ke salon kok. Karena biasanya kunci-kunci ini masih terdapat oli, minyak, debu maupun kotoran lain yang bisa bisa bikin sulit saat digunakan.

Setelah digunakan Gilmoters juga jangan lupa membersihkan para kunci ini. Lantaran sisa oli atau kotoran bisa membuat kunci-kunci cepat rusak. Dan supaya awet Gilmoters bisa menyemprotkan cairan pelumas pelindung karat yang dijual di pasaran.

Tips yang ketiga. Usai menggunakan kunci-kunci, Gilmoters kudu wajib mesti harus menyimpannya di tempat yang tepat. Disarankan untuk menyimpan kunci-kunci di dalam kotak perkakas. Selain memudahkan dalam mencari, tempat penyimpanan ini juga dapat menjaga kebersihan para kunci. Dan yang terpenting, jangan menyimpan perkakas berbahan besi di tempat yang lembab. Kenapa? Biar ngga karatan!

Nah tips yang terakhir nih buat Gilmoters. Sama seperti pasangan hidup, Gilmoters juga harus memilih kunci perkakas dengan baik. Pilihlah perkakas seperti kunci pas, kunci ring, kunci L dan kunci sok berbahan shrome vanadium tinggi. Karena bahan ini diklaim merupakan material terbaik yang digunakan untuk membuat perkakas.(okz)

4 COMMENTS