Valentino Rossi
Foto: Instagram @valeyellow46
3
798

Rahasia Valentino Rossi Awet di MotoGP

GilaMotor.com – Penuh motivasi menjadi salah satu rahasia Valentino Rossi awet di MotoGP. Berkali-kali dirinya menunjukkan daya juang yang tinggi untuk berada di lintasan meski dalam kondisi sulit. Hal ini tak luput dari perhatian banyak pihak, termasuk Davide Brivio.

Mantan manager tim Yamaha tersebut bilang motivasi yang dimiliki Rossi sudah sepantasnya menjadi panutan para pembalap muda. “Mereka harus harus ambil contoh dari semangat dan motivasi yang dimiliki Rossi untuk selalu ingin berada di atas motor. Saya senang akan hal tersebut. Dan saya berharap banyak pembalap yang mengikutinya,” ujar Brivio seperti ditulis Crash.net.

(Baca juga: Minta Naik Gaji, Dovi Belum Sepakat dengan Ducati)

Seolah-olah tak ada yang bisa membendung semangat Rossi untuk balapan. Bahkan, luka cidera sekalipun. Contohnya ketika Rossi mengalami patah kaki kanan pada 31 Agustus 2010 akibat bermain motorcross. Setelah operasi kakinya berhasil, Rossi hanya butuh dua puluh dua hari untuk kembali ke lintasan MotoGP. Lebih cepat dari jadwal yang seharusnya.

“Saya selalu bilang Valentino adalah model yang harus dipelajari dan saya berharap generasi rider yang lebih muda melihat apa yang telah ia lakukan dan mendapat motivasi,” lanjut Brivio yang saat ini telah berseragam tim MotoGP Suzuki.

“Valentino selalu mengejutkan saya, tapi pada kondisi tersebut, apa yang paling mengejutkan buat saya adalah motivasinya untuk ‘comeback’ jauh lebih awal,” sambungnya.

3 COMMENTS