5
2796

Enam Cara Bikin Skutik Lebih Awet

Gilamotor.com – Siapa sih di antara Gilmoters yang nggak ingin sesuatu yang berharganya awet. Bukan hanya hubungan dengan pacar atau istri yang awet, skuter matik (skutik) kesayangan Gilmoters tentunya juga ingin awet kan.

Memang faktor yang membuat awet atau nggak sebuah sepeda motor itu adalah perawatan yang dilakukan si pemilik. Walaupun kualitas suatu sepeda motor jempolan tapi si pemilik nggak merawat tentunya percuma. Sepeda motor pastinya nggak akan awet.

Nah berikut Bang Gilmot kasih kiat-kiat membuat skutik Gilmoters supaya lebih awet. Perhatikan dengan seksama kalau perlu dicatat.

Pertama, Gilmoters harus memanaskan mesin motor sebelum digunakan supaya oli bersirkulasi ke seluruh bagian mesin. Ini membuat komponen di dalam mesin terlindungi dari gesekan saat mesin bekerja.

Kedua, berkendara dengan konstan. Maksudnya adalah, Gilmoters nggak merubah laju skutik secara tiba-tiba alias ugal-ugalan. Karena ini berhubungan dengan sistem transmisi skutik itu sendiri. Dengan menggunakan motor secara halus maka komponen mesin dan tranmisinya akan terjaga lebih awet, Gilmoters.

Ketiga, rajin-rajinlah memeriksa piranti transmisi skutik milik Gilmoters. Ini karena komponen pada sistem transmisi matik memiliki tugas yang sangat berat. Jangan biarkan salah satu komponen tersebut dalam kondisi yang nggak baik, karena akan mempengaruhi kinerja komponen lainnya.

Keempat, jangan membawa bobot yang berlebih. Karena membawa beban berlebih, selain membuat skutik Gilmoters nggak awet juga berbahaya bagi keselamatan.

 

Kelima, periksa kondisi aki skutik kesayangan Gilmoters. Apalagi skutik milik Gilmoters sudah mengaplikasi injeksi pada sistem suplai bahan bakarnya. Karena injeksi merupakan peranti elektronis  yang kinerjanya bergantung pada arus listrik yang stabil.

Dan yang terakahir, gunakanlah bahan bakar yang memiliki kualitas baik. Dengan begitu deposit sisa gas bakar dapat diminimalisir. Sehingga skutik Gilmoters akan menjadi lebih awet. (okz)

5 COMMENTS