Terdapat fitur ECO Indicator untuk membantu pengguna All New Honda BeAT ESP lebih irit bensin.
4
1553

Ini Cara Supaya Garansi Motor Honda Nggak Hangus

Gilamotor.com – Pastinya salah satu pertimbangan Gilmoters dalam membeli sepeda motor adalah garansi. Untuk itulah demi kenyamanan konsumen, produsen sepeda motor memberikan garansi untuk setiap pembelian produknya. Pun demikian dengan PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga memberikan garansi bagi produk-produknya.

Setiap pembelian unit sepeda motor baru Honda, Gilmoters akan mendapatkan beragam garansi. Seperti garansi injeksi selama lima tahun atau 50 ribu kilometer, garansi mesin tiga tahun atau 30 ribu kilometer. Selain itu Gilmoters juga dapat garansi rangka dan kelistrikan selama satu tahun atau 10 ribu kilometer.

Nah, tentunya Gilmoters nggak mau dong kehilangan garansi-garansi tersebut? Jika iya, Gilmoters kudu wajib mesti tahu apa saja yang bisa menggugurkan garansi sepeda motor Honda. Yuk disimak.

Pertama buku service dan garansi nggak boleh hilang atau rusak. Jika buku tersebut hilang atau rusak maka Gilmoters nggak akan mendapatkan garansi karena pihak AHASS nggak dapat melakukan klaim.

Jadi sebaiknya Gilmoters simpan deh baik-baik buku tersebut di tempat aman dan mudah diingat. Dan pastikan Gilmoters mendapatkan buku service dan garansi dari dealer saat membeli sepeda motor.

(Baca Juga : Mau Adventure Bareng Honda CRF150L? Ini Persiapannya)

Kedua, Nggak melakukan perawatan berkala di AHASS sesuai dengan ketentuan. Jadi jika Gilmoters nggak melakukan service secara rutin sesuai ketentuan pada buku service, maka garansi akan hangus.

Service Berkala Motor Honda Lebih Enak Pakai “Paket Hebat”

Ketiga, adanya kerusakan akibat perawatan diluar AHASS. Untuk menanggulangi hal ini, Gilmoters sebaiknya melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Karena jika terjadi kerusakan, Gilmoters bisa klaim garansi.

Selanjutnya faktor yang membuat garansi hangus adalah kerusakan dalam penggunaan. Hal ini kalau Gilmoters menggunakan sepeda motor Honda nggak sesuai dengan buku pedoman pemilik atau penggunaan lain yang nggak wajar.

Komunitas Honda CBR

Selain itu menggunakan sepeda motor untuk berkompetisi alias balapan pun akan menggugurkan garansi loh Gilmoters. Dan pemasangan atau penggunaan suku cadang selain Honda Genuine Part (HGP) juga bikin hangus garansi.

Dan yang terakhir adalah memodifikasi pada bagian kelistrikan. Banyak kasus dimana terjadi kerusakan yang disebabkan memodifikasi bagian kelistrikan. Seperti memasang alarm atau lampu yang nggak standard pabrikan. Jadi Gilmoters harus hati-hati jika memodifikasi sepeda motor Honda kesayangan, kalau nggak mau menghanguskan garansi. (okz)

4 COMMENTS