4
1489

Main Dealer Honda Jambi Beri  Satu Unit Mega Pro ke SMK Binaan

Gilamotor.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prasasti Karang Berahi (PRASKAB) mendapat kado istimewa dari PT Astra Honda Motor dan PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), Gilmoters. Hadiah yang diberikan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan main dealer Honda di Jambi itu  berupa satu unit cutting Honda Mega Pro.

Pemberian satu unit cutting Honda Mega Pro itu lantaran SMK PRASKAB merupakan salah satu SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang aktif sebagai SMK binaan Honda. Sehingga PT AHM dan PT Sinsen memberikan apresiasi berupa bantuan unit cutting kepada SMK tersebut, Gilmoters.

PT AHM dan PT Sinsen berharap bantuan ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para siswa. Yang dalam hal ini jurusan Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

(Baca Juga : Kurikulum Astra Honda Sampai ke Maluku)

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para jurusan TBSM dalam memahami teknologi yang diterapkan pada kendaraan bermotor saat ini,” ungkap Erwin Susanto, General Manager Marketing PT Sinsen.

Bagi SMK yang menerapkan KTSM Honda, TUK berperan penting ‎sebagai tempat uji kompetensi ‎yang menjadi salah salah satu syarat untuk siswa program keahlian mendapatkan sertifikat kompetensi.

“TUK KTSM Honda menjadi tahap lanjutan dari implementasi KTSM Honda yang dikembangkan PT AHM. Ini berguna unutk menghasilkan standarisasi kompetensi siswa SMK. KSTM Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar hingga standarisasi kompetensi siswa,” terang Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin. (okz)

4 COMMENTS