Modifikasi Honda Rebel
4
3594

Modifikasi Honda CMX 500 Rebel : Sportster Look Pesanan Si Pesinetron

Gilamotor.com – Siapa tak kenal Harley Davidson Sportster? Terlebih buat Gilmoters penggila motor gede asal Amerika Serikat. Tampilan gagah, kompak serta sporty dari Harley Davidson Sportster tentu mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Pesona Sporster pun mampu membius seorang pesinetron muda bernama Arif Saputro. Begitu besar hasratnya untuk memiliki Harley Davidson Sporster, mampu mengubah keadaan. Bagaimana nggak, berkat keinginannya yang menggebu sesosok Honda CMX500 Rebel berhasil disulap menyerupai Harley Davidson Sportster.

Modifikasi Honda Rebel 1

“Sportster merupakan motor impian saya. Tapi Tuhan kasih rejekinya untuk tebus Honda Rebel ini, tampilannya juga mirip-mirip Sportster. Yang penting bersyukur. Nggak ada HD, Rebel pun jadi,” buka Arif Saputro.

Untuk mengubah tampilan Honda Rebel miliknya, pria yang akrab disapa Arif Efka itu nggak berkerja sendiri Gilmoters. Berbekal konsep matang di kepala, Arif lantas menyambangi Puspa Kediri Custom (PKC) untuk merealisasikan impiannya.

“Motor baru ini langsung saya custom. Dan kebetulan teman dekat saya kasih refernso bengkel disini (PKC),” lanjut Arif.

Modifikasi Honda Rebel 8

Curah pendapat atau bahasa resminya brainstorming pun dilakukan antara pemilik Honda Rebel lansiran 2017 itu dengan para jawara PKC. Di sela-sela konsultasi, Arif menyempatkan diri mencari referensi di sosial media. Dan setelah mendapat gambaran tentang motor impian si pelanggan, para punggawa PKC pun mulai berkreasi.

(Baca Juga : Modifikasi Honda CB200, Solusi Nggak Bantet Lagi)

“Nggak ada kesulitan, soalnya nggak banyak ubahan terutama di bagian rangka. Hanya ada penambahan dan ubahan di bagian spakbor depan dan belakang, engine cover dan cover suspensi depan. Untuk lampu sein dan knalpot hanya menyesuaikan,” ungkap Aris, builder PKC.

Modifikasi Honda Rebel 4

Waktu pengerjaan pun terbilang singkat, hanya butuh waktu sekitar sebulan untuk mendandani Honda Rebel menjadi Sportster. Walaupun sudah sesuai ekspektasi, namun si empunya motor ini masih gatal ingin menambahkan beberapa part lagi.

“Motor ini saya akan gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dan kemungkinan nanti akan ada penambahan part supaya motor ini makin gagah,” tutup Arif. (okz)

Data Modifikasi Honda CMX500 Rebel :

Spakbor depan                  : Custom by PKC

Spakbor belakang             : Custom by PKC

Cover engine                    : Custom by PKC

Stoplamp                         : Aftermarket

Knalpot                            : Custom

Bengkel                            : Puspa Kediri Custom Jl. Rambutan No. 54 RT/RW 9/11, Desa Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan. Telepon: 08129456826 / 08113737377

  • Modifikasi Honda Rebel 8
    Honda Rebel Custom by Puspa Kediri Custom

4 COMMENTS