Honda Mega Pro Cafe Racer
6
4353

Modifikasi Honda Mega Pro : Si Manja Dari Bekasi

Gilamotor.com – Siapa sangka sepeda motor custom beraliran cafe racer merupakan motor yang manja, Gilmoters. Ah, Bang Gilmot mengada-ngada nih masa motor keren kaya gini manja.

Suer deh, Meskipun sepeda motor custom berbasis Honda Mega Pro ini tampak gagah namun si empunya mengaku motor ini manja. “Saya sudah pakai motor ini sekitar tiga tahun. Motor ini manja dan harus diperhatiin terus. Kalau nggak dipakai pasti dia ngambek,” buka Alif Rizki si pemilik.

Honda Mega Pro Cafe Racer

Meskipun manja, pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Bandung ini tetap sayang dengan motor lansiran 2001 itu. Pasalnya sepeda motor custom berkelir putih dengan aksen hitam ini punya segudang cerita yang nggak bisa dilupakan.

“Saya beli motor bekas seharga Rp 8 jutaan. Tampilan awalnya sudah dimodifikasi model CB tapi saya kurang senang. Selanjutnya saya cari refenrensi bengkel custom di sosal media,” tambah Alif.

Honda Mega Pro Cafe Racer

Setelah mencari-cari di sosial media, Alif akhirnya menemukan bengkel yang pas untuk menggarap motor kesayangannya yakni Spring Legacy Garage. Dan setelah mendiskusikan, akhirnya memutuskan bangun motor berkonsep cafe racer classic.

(Baca Juga : Spring Legacy Garage, Berawal Dari Kepepet Jadi Bengkel Custom dan Cat)

“Wujud yang sekarang sebenarnya beda sama yang sebelumnya. Kalau sebelumnya itu buntutnya model hornet. Selang beberapa waktu, pemilik mau ganti ke tampilan yang lebih modern, lalu jadi deh seperti yang sekarang ini,” ungkap Aska Erlangga, pemilik Spring Legacy Garage.

Honda Mega Pro Cafe Racer

Demi memuaskan konsumennya, Aska dengan sepenuh hati menggarap motor berlogo sayap tunggal ini Gilmoters. Rangka dibuat khusus dan disesuaikan dengan konsep motor beraliran cafe racer. Tangki hingga box juga dibuat sedemikan rupa demi menunjang penampilan cafe racer modern.

Sementara untuk sektor kaki-kaki, Aska menggunakan suspensi depan milik Yamaha Byson. “Suspensi depan pakai punya Byson biar gagah. Sedangkan belakang pakai replika Harley Davidson Sportster,” tutup Aska. (okz)

Spesifikasi Honda Mega Pro Cafe Racer :

Ban                        : Swallow

Suspensi depan       : Yamaha Byson

Lampu depan          : Day Maker

Setang                   : Custom

Tangki                    : Custom

Swingarm               : Custom

Suspensi belakang   : Replika Harley Davidson Sportster

Knalpot                   : Custom

Spring Legacy Garage

Jl. Simponi Blok HX2 no. 38 Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat Tlp. 081213869631

  • Honda Mega Pro Cafe Racer
    Honda Mega Pro Cafe Racer

6 COMMENTS