4
1605

Polres Tana Toraja Edukasi Pelajar SMA

Gilamotor.com – Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para pelajar, Kepolisian Resor Jajaran Polres Tana Toraja, Polda Sulawesi Selatan melaksanakan berbagai kegiatan inovatif. Kegiatan yang berlangsung di SMA Kristen Makale, TanaToraja pada 17 Februari lalu ini juga bertujuan untuk membetuk karakter anak usia dini yang taat pada hukum.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Lantas AKP ABD. Rahman, S.Sos melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tator Aiptu Khairil Tunggadi. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan memberikan contoh positif kepada para siswa-siswi. Sehingga mereka terinspirasi dan termotivasi serta terjalin hubungan yang bersinergi antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.”

Dan dalam kesempatan ini pihak kepolisian juga memberikan pelatihan pengaturan lalu lintas. Yang bertujuan agar para pelajar mengerti dengan peraturan lalu lintas seperti dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam amanatnya, Aiptu Khairil Tunggadi juga memberikan himbauan untuk selalu tertib berlalu lintas agar para siswa dalam berkendaraan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas serta kelengkapan surat-surat kendaraan. Serta mengajak dewan guru untuk membudayakan keselamatan demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya. (okz)

4 COMMENTS