Tips Berkendara Aman dan Nyaman
3
1661

Tips Berkendara Aman dan Nyaman

Gilamotor.com – Mungkin tips yang satu ini terkesan sepele, apalagi buat Gilmoters yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun mengendarai sepeda. Tapi apa salahnya jika Bang Gilmot kembali mengingatkan dan memberikan tips berkendara aman dan nyaman.

Untuk berkendara aman dan nyaman, hal pertama yang perlu perhatikan adalah mempersiapkan kendaraan Gilmoters. Intinya sebelum berkendara, tunggangan Gilmoters harus dalam kondisi fit dan baik.

Yang kedua adalah menggunakan pelindung diri atau riding gear yang cukup. Seperti menggunakan jaket, celana panjang sarung tangan dan sepatu. Nggak ketinggal selalu menggunakan helm saat mengendarai motor atau saat dibonceng.

(Baca Juga : Begini Etika Membunyikan Klakson)

Ketiga adalah sikap berkendara, pastikan posisi berkendara Gilmoters mantap dan baik. Nggak mencong ke kanan atau ke kiri. Dan ingat, jangan membonceng lebih dari satu orang. Gilmoters juga harus mengatur jarak pandang, fokus dan jangan celingukan.

Pakailah lampu standart sehingga nggak membuat silau pengendara lain. Dan perlu diingat, jangan gunakan lampu jauh saat kondisi berkabut. Karena cahaya akan memantul ke arah Gilmoters, sehingga akan menghalangi pandangan.

Sebelum melakukan perjalanan, hindari mengkonsumsi obat-obatan yang menyebabkan kantuk. Jika memang Gilmoters terpaksa meminum obat, minum lah tiga jam sebelum berangkat atau mengendarai motor.

Terakhir, selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Jika melanggar, nggak hanya Gilmoters yang celaka tapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Disamping semua tips diatas, Gilmoters juga harus mengendalikan emosi sepanjang perjalanan. Emosi yang terpancing juga berpeluang menyebabkan kecelakaan. Selain itu, yang lebih penting adalah jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan untuk memohon keselamatan kepada Yang Maha Esa. (okz)

3 COMMENTS