4
173

Warga Bekasi Antusias Ikuti Sosialisasi Safety Riding dan SIM Online

Gilamotor.com – Korlantas Polri bersama dengan Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam gelaran Bekasi Jaman Now. Dalam kegiatan yang berlangsung di sepanjang jalan Boulevard Ahmad Yani, Sumarecon Bekasi (11/2) tersebut, Korlantas Polri dan Jasa Raharja menggelar Safety Riding.

Adapun konten kegiatan dihadirkan Korlantas Polri, Ditlantas Polda Metro bersama Jasa Raharja ini berupa fun bike serta layanan SIM dan STNK Keliling online. Nggak hanya itu, ada juga sesi bincang-bincang langsung dengan pihak kepolisian lalu lintas.

Selain safety riding, kepolisian Polri pun turut unjuk gigi dalam meramaikan acara Bekasi Jaman Now itu Gilmoters. Yakni dengan menampilkan performance Moge Polwan Polda Metro dan band performance dari Polri serta aksi Polisi Cilik dari kota Bekasi.

(Baca Juga : Polri Sebar Polwan Cantik Untuk Tindak Pelanggar Lalu Lintas Yang Bandel)

Nggak hanya menggelar kegiatan safety riding dalam kesempatan ini, masyarakat Bekasi juga diberikan informasi mengenai SIM online dan Samsat online. “2014 SIM Polri sudah terintegrasi dengan Dinas Catatan Sipil Kemendagri dan disentralisasikan oleh Korlantas Polri,” pungkas Kasi SIM Ditlantas Polda Metro, Kompol Fahri Siregar.

Kompol Fahri pun melanjutkan jika online yang dimaksud adalah mekanisme pendaftaran dan sistem resigtrasi. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran dan pendaftaran. “Setelah melakukan identifikasi dan verifikasi, tetap datang ke Satpas melakukan ujian teori dan test berkendara,” (okz)

4 COMMENTS