ATC_QATAR_RC2
Foto ; Asia Talent Cup
0
1145

ATC 2018 Qatar : Pembalap AHRT Akhiri Race Kedua Tanpa Podium

Gilamotor.com – Race kedua Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang digelar di Losail International Circuit, Qatar (18/3) berlangsung seru, Gilmoters. Pertarungan sengit diperlihatkan para pembalap adalan Astra Honda Racing Team (AHRT) selama race.

Di rombongan terdepan, jagoan AHRT saling bertarung memperebutkan posisi pertama antara lain Mario, M Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar. Setelah berkali-kali saling mendahului, grup pebalap mulai terpecah saat balapan tersisa dua lap.

Sayang, Mario Suryo Aji yang sempat merasakan podium kedua di race pertama harus puas menempati posisi keempat. Kemudian disusul Afridza di posisi kelima, sementara Agung finis kedelapan. M Adenanta Putra kembali meraih poin setelah finis di posisi ke-12. Sedangkan Lucky Hendriansya finis di urutan ke-16 meskipun sempat masuk 10 besar pada lap-lap awal balapan.

ATC_Race1
Foto : Asia Talent Cup

“Kondisi sirkuit hari ini sangat berbeda dengan kemarin saat balapan pertama, yang membuat balapan menjadi lebih sulit. Di grup depan, ada beberapa pebalap yang bersaing memperebutkan posisi pertama. Saya berusaha untuk tetap konsisten sepanjang balapan. Namun, pada lap ketiga menjelang finis, saya membuat kesalahan dan terpisah dari rombongan depan. Saya harus puas finis di posisi keempat. Ini menjadi pelajaran berharga buat saya. Semoga saya bisa tampil baik pada putaran kedua di Buriram.”

Meskipun mengakhiri race kedua tanpa podium, para pembalap AHRT mampu mengumpulkan poin penting, Gilmoters. Dari hasil dua balapan ATC yang sudah digelar musim ini, Mario Suryo Aji berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 33 poin atau selisih satu poin dari Bill Van Eerde yang berada di posisi kedua.

Sedangkan Afridza Munandar menempati posisi keenam klasemen pembalap dengan 21 poin, M Agung Fachrul di posisi ketujuh dengan 16 poin. Serta M Adenanda Putra di posisi kedelapan dengan 15 poin. (okz)