4
786

Bikers Tiger Community Samarinda Jelajah Kalimantan Barat

Memiliki misi mengangkat potensi wisata di Kalimantan Barat yang dikemas dengan “Explore West Borneo”, Tiger Community Samarinda menjelajah selama total 11 hari pada tanggal 18 Februari sampai 1 Maret 2018.

Ritme perjalanan di atur sedemikian rupa agar performa riding tetap maksimal. Beberapa daerah berhasil dijamah oleh 5 bikers yang mengikuti kegiatan tersebut. Seperti perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Entikong dan Jagoi Babang, keindahan air terjun Riam Pangar Sanggau Ledo, Kuil Cina di Singkawang, makan Opu Daeng Manambon di Mempawah, Rumah Ragang di Pontianak, Sungai Kapuas Pontianak, tugu Katulistiwa Pontianak dan masih banyak lagi.

“Kami mempersiapkan perjalanan ini dengan baik, semua amunisi baik spare part, tool kit, makanan dan uang saku sudah kami packing rapi. Jadi saat salah satu personil dari kami mengalami trouble kami tidak terlalu kesusahan, meski harus turun mesin. Tapi perjalanan kami kali ini sangat berkesan dan over all semua baik,” tutur Muhammad Rahmadhani wakil ketua TCS.

Saat melintasi perbatasan Indonesia dengan Malaysia adalah momen paling berkesan untuk perjalanan 5 bikers TCS.  Selama perjalanan, TCS juga dibantu oleh banyak bikers loh Gilmoters. Bak menyelam minum air, jelajah potensi wisata didapat, silaturahmi antar bikers juga didapat.

Untuk agenda kedepan, TCS akan melakukan perjalanan ke Timor Leste dan 0KM Sabang dengan waktu yang masih dirahasiakan. Nah untuk Gilmoters yang penasaran dengan perjalanan TCS yang menjelajah Kalimantan Barat dapat mengunjungi FB TCS yaitu : TCS Samarinda dan IG :TCS.KALTIM / TCS SAMARINDA

Teks.Foto / Fatim. TCS

4 COMMENTS