3
1549

GI-JOE Racing Team, Tim Balap Jurnalis Pertama di Indonesia

Gilamotor.com – Jika selama ini Gilmoters beranggapan para jurnalis atau wartawan hanya piawai dalam mengolah fakta-fakta menjadi suatu berita, ini kesalahan besar. Pasalnya beberapa rekan seprofesi Bang Gilmot juga piawai membalap motor.

Nah untuk memfasilitasi sekaligus menyalurkan bakat tersebut, rekan-rekan Bang Gilmot dari GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) membentuk sebuah tim balap motor bernama GI-JOE Racing Team (GRT).

Dibentuknya tim balap yang terdiri dari para jurnalis ini merupakan realisasi dari pengembangan ide brilian para anggota GI-JOE itu sendiri, Gilmoters. Yang selama ini telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia otomotif dan balap Indonesia lewat tugas jurnalistik yang mereka emban.

“Sesuai latar belakang anggota GI-JOE yang memiliki kesamaan hobi di bidang otomotif. Kami ingin menyalurkan bakat balap yang dimiliki oleh member GI-JOE. Apalagi melihat pengalaman saat meliput balap, tips upgrade performa hingga test ride motor baru. Kami rasa bakat terpendam member GI-JOE di ajang balap mesti disalurkan,” ungkap Manager GRT, M. Ichsan.

(Baca Juga : Touring Perdana GI-JOE Ajak Anak-Anak Warnai Helm)

Yang menarik dari tim balap ini adalah semua dikerjakan dan dilakukan sendiri oleh para membernya, mulai dari mempersiapkan motor, setting mesin hingga biaya operasional. Seperti motor Suzuki GSX-R 150 yang dipakai adalah milik salah satu member GI-JOE. Begitu juga dengan pembalap yang akan diturunkan dalam  berkompetisi. Jadi nggak salah jika GRT diklaim menjadi tim balap jurnalis pertama di Indonesia bahkan di dunia, Gilmoters.

GI-JOE_Racing_Team_03
Foto : Istimewa

Di musim balap 2018, GRT secara konsisten akan mengawali kompetisi balap di Indoclub Championship 2018 selama empat seri. Dan akan menurunkan pembalapnya di kelas Cornering One Make Race Suzuki GSX 150 cc Komunitas.

“Sebagai rider yang baru mencoba ikut full seri Indoclub musim 2018, saya akan mencoba memaksimalkan potensi yang saya miliki. Utamanya bertarung di kelas Cornering dengan Suzuki GSX-R150. Karakter GSX-R150 yang sudah saya pahami dari tahun lalu bisa jadi bekal saya untuk lebih kompetitif. Terima kasih GI-JOE Racing Team yang menunjuk saya sebagai rider,” ujar Yudi Kurniawan, pembalap andalan GRT. (okz)

3 COMMENTS