1
1532

HSFCI Jateng dan DIY Peduli Sesama

GilaMotor.com – Musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Brebes Jawa Tengah, mengetuk pintu hati para bikers yang tergabung dalam komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Diwakilkan oleh HSFCI Brebes, Selasa (6/3) silam komunitas pengguna Honda CB150R ini menggelar bakti sosial di Kampung Bojong Sari, Bantaran Cisaranggung Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes. Mereka mendonasikan sembako, obat-obatan serta material untuk pembuatan tanggul yang jebol.
Sejatinya pada 17 Maret 2018, komunitas dimaksud telah mencanangkan aksi sosial secara serentak di seluruh Indonesia. Mereka akan membagikan beragam perlengkapan sekolah seperti buku, pena, pensil, penggaris dan lain-lain sesuai kesepakatan seluruh chapter HSFCI pada saat Musyawarah Nasional ke 2 HSFCI tahun 2016 di Surabaya. Namun lantaran beberapa wilayah yang terkena bencana alam, akhirnya kegiatan sosial di beberapa daerah dialihkan dan dilaksanakan lebih cepat dari tanggal yang telah disepakati.
Selain menyalurkan donasi ke korban-korban bencana, sumbangan juga disalurkan kepada penderita kanker kulit yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara. Mendapat informasi dari HSFCI Banjarnegara, Rabu (14/3) perwakilan HSFCI Semarang menyerahkan langsung bantuan uang tunai kepada keluarga penderita yang kini dirawat di RSUP Dr. Karyadi, Semarang.
Tak berhenti di situ, perwakilan HSFCI Banjarnegara juga mendonasikan sejumlah dana untuk membantu penderita hedrosefalus yang juga berasal dari Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan sumbangan tersebut berlangsung pada Sabtu (17/3) silam.
“Segala kegiatan sosial yang dilaksanakan bukan untuk ajang pamer, riya, ataupun menunjukan eksistensi. Langkah yang kami lakukan ini sesuai dengan salah satu filosofi awal tujuan berdirinya HSFCI, menjadi organisasi atau komunitas yang bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya di daerahnya masing-masing dan umumnya untuk Bangsa Indonesia. Kegiatan sosial tersebut kami harapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan dapat menggugah masyarakat umum lainnya untuk ikut berperan dan peduli kepada sesamanya,” ungkap Aji Nugroho selaku Kapengda HSFCI Jateng & DIY.
Teks.Foto / Fatim. HSFCI

1 COMMENT