Foto : Viar
0
1503

Latihan Bareng Perdana Komunitas Viar Cross

Gilamotor.com – PT Triangle Motorindo selaku produsen sepeda motor Viar mendukung komunitas penggemar Viar Cross X untuk melakukan latihan bersama. Latihan bersama yang kali pertama digelar ini diselenggarakan di sirkuit permanen Kawasan Taman BMW, Jakarta Utara.

Adapun komunitas yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain Viar Owners Cross (VOC), komunitas Pecinta Gunung (KPG) dan komunitas North Jakarta Trail and Adventure (NTJA). Dan tercatat ada 100 orang penggemar Viar Cross yang ikut dalam latihan bareng ini, Gilmoters.

Menariknya, kegiatan ini mengusung konsep kompetisi enduro yang terbagi dalam empat kategori. Yaitu kelas eksebisi 100 cc untuk anak-anak, kelas 150 cc, kelas 200 cc dan kelas 250 cc. Walaupun berkonsep kompetisi, sebelum acara dilakukan sesi coaching clinic oleh Jack M instruktur dari PT Triangle Motorindo. Guna membekali dan berbagi pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana cara mengendarai motor trail dengan baik dan benar.

Foto : Viar

”Kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail dengan benar. Tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan,” pesan Jack M.

Nggak hanya anggota komunitas, dalam acara juga dihadiri oleh Camat Tanjung Priok, Bapak Syamsul Huda. Yang baru saja meminang satu unit Viar Cross SE 250 cc untuk mendukung kegiatan latihan sekaligus untuk memanfatkan lahan yang sedang dibangun menjadi sirkuit permanen.

“Saya sangat senang bisa hadir dan terlibat dicara latihan bersama ini dan saya mengharapkan kawan-kawan yang hadir disini untuk bisa memanfaatkan sirkuit dengan maksimal. Kalian bisa latiahan setiap minggu atau bahkan setiap hari,” ungkap Syamsul.

Foto : Viar

Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden menjelaskan bahwa peminat sepeda motor trail Viar saat ini semakin meningkat. Ini terbukti dengan jumlah anggota VOC yang saat ini berjumlah 150 orang.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan VOC yang terus mengkampanyekan keamanan dan keselamatan berkendara melalui kegiatan ini. Semoga apa yang telah dijalankan ini akan menjadi bekal bagi rekan-rekan semua,” papar Deden. (okz)