Ilustrasi Safety Riding Foto: DAM
2
1404

Main Dealer Honda Sumut Gandeng Perusahaan Swasta Untuk Edukasi Safety Riding

Gilamotor.com – Main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Utara, Indako Trading Coy terus aktif dalam mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat. Bahkan Indako Trading Coy menggandeng sejumlah perusahaan swasta untuk memberikan edukasi safety riding kepada para karyawannya. Yang merupakan bentuk upaya menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Bersama delaer Honda CV Teknik Siantar, edukasi Safety Riding bertajuk sSafety Riding for Public sukses digelar di salah satu perusahaan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (10/3). Dimana kesempatan ini dimanfaatkan Honda untuk kembali menebarkan virus safety riding kepada ratusan karyawan yang terus bersemangat dan antusias mengikuti setiap arahan yang diberikan para instruktur safety riding Honda.

“Terima kasih kepada Honda. Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran para karyawan akan pentingnya defensive safety riding, sesuai dengan aturan,” ungkap Parlindungan Purba SE selaku Manajer Healty, Safety, Environment PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate.

Sementara itu Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa komitmen Honda dalam mengkampanyekan pentingnya safety riding ke berbagai kalangan akan terus berlanjut. Tidak sebatas menyambangi TK, sekolah, kampus dan berbagai komunitas motor. Lewat program ini, Honda juga merambah wilayah kampanyenya ke sejumlah perusahaan swasta maupun pemerintah.

Adapun materi yang diberikan selama edukasi ini meluputi teori mengenai cara berkendara yang baik antara lain seperti bagaimana teknik mengendalikan sepeda motor, teknik pengereman, teknik menikung dan edukasi menumbuhkan kesadaran mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta etika yang baik saat berkedara. Selain teori, para karyawan juga diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung cara berkendara yang baik dan aman melalui test ride dengan menggunakan motor Honda. (okz)

2 COMMENTS