Ilustrasi Polisi
Foto : NTMC Polri
1
1464

Melawan Arus, Polisi Depok Tilang Ratusan Pengendara Motor

Gilamotor.com – Dalam dua pekan Operasi Keselamatan Jaya 2018, anggota Satlantas Polresta Depok berhasil menindak ratusan pengendara motor. Para pemotor yang melakukan pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas ditilang. Sementara ribuan lainnya hanya mendapat teguran.

Menurut Kompol Sutomo selaku Kasat Lantas Polresta Depok, selama sembilan hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya ini pihaknya menilang 265 pemotor. Yang rata-rata mereka melakukan pelanggaran lalu lintas berupa melawan arus.

“Untuk jumlah teguran ada 1.403 kendaraan bermotor, meraka melanggar rambu marka berhenti dan parkir sembarangan,” ujarnya.

Operasi ini sendiri di fokuskan di sepanjang jalan Margonda dan jalan IR. Juanda yang merupakan masuk dalam kawasan tertib lalu lintas (KTL).

“Operasi Keselamatan Jaya 2018 ini masih berlangsung 11 hari, ada kemungkinan untuk pelanggaran akan bertambah bersama teguran yang ada. Untuk itu pengendara khusus motor yang paling banyak melanggar bisa lebih taat dalam berlalulintas dan dapat menekan kecelakaan,”tutup Kompol Sutomo. (okz)

1 COMMENT