Foto : NTMC Polri
1
334

Satlantas Polrestro Bekasi Beri Bunga ke Pengendara

Gilamotor.com – Bermacam cara dilakukan oleh aparat kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Jawa Barat (8/3).

Satlantas Polrestro Bekasi melakukan aksi simpatik dan empatik ke pengendara sepeda motor maupun mobil dalam Operasi Keselematan Jaya 2018. Uniknya dalam operasi yang digelar di tiga wilayah kabupaten Bekasi itu, aparat kepolisian memberikan bunga, masker, permen serta pin himbauan keselematan bagi pengendara.

“Pengendara kami sambangi dengan memberikan bunga, permen, masker serta pin. Inilah yang dibutuhkan masyarakat, yakni perhatian dan himbauan keselamatan dalam berkendara,” ujar Kasat Lantas Polrestro Bekasi, AKBP Heru Purnomo dikutip dari NTMC Polri.

Walaupun hanya memberikan sekuntum bunga, kegiatan yang dilakukan petugas ini jangan dipandang sebatas materi saja Gilmoters. Pasalnya kegiatan ini merupakan bentuk kasih sayang pihak kepolisian kepada masyarakat dalam pendekatan humanis.

Kasat Lantas pun banyak memberikan pesan selama kegiatan simpatik ini Gilmoters. Terutama kepada pengendara yang nggak menggunakan helm dan menggunakan ponsel saat berkendara. Dan pengendara motor yang melawan arus serta berbonceng lebih dari satu serta pengendara di bawah umur.

“Pelanggaran-pelanggaran ini disebabkan faktor human eror berpotensi angka kecelakaan. Dimana usia produktif mendomasi tingkat kecelakaan. Sasaran kita adalah angka kecelakaan dimasa usia produktif. Angka kecelakaan adalah human eror. Pada saat diusia produktif,” jelas Kasat Lantas. (okz)