Yamaha New Fino 125 Semakin Manjakan Kaum Hawa
2
1869

Tips Berkendara Motor Untuk Kaum Hawa

Gilamotor.com – Saat ini nggak hanya para lelaki yang kerap mengendarai sepeda motor, kaum hawa pun demikian. Bahkan banyaknya pengendara wanita diperkuat dengan data pembelian sepeda motor oleh kaum hawa cenderung meningkat.

Sayangnya, banyaknya pengendara sepeda motor wanita ini dimanfaatkan oleh oknum nggak bertanggung jawab untuk berbuat kejahatan. Jadi nggak heran banyak kasus penodongan dan penjambretan yang menyerang pengendara wanita.

Untuk itulah Kompol Endah Susilowati, Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya pun memberikan tips berkendara khusus bagi wanita. “Pertama jangan gunakan rok mini, karena saat berhenti bikin kaki susah turun. Lalu gunakan sepatu kets atau safety, ketimbang high heels yang menyulitkan berpijak,” sarannya.

Kompol Endah menambahkan, untuk meminimalisir menjadi korban kejahatan para pengendara wanita juga harus menghindari pulang larut malam sendirian. Selain itu juga hindari penggunaan perhiasan yang berlebihan.

(Baca Juga : Enam Cara Bikin Skutik Lebih Awet)

“Iya tahu perhiasannya banyak, tapi kalau dipakai saat berkendara itu bahaya. Lebih baik simpan di tas, baru dipakai saat sudah sampai tempat tujuan,” lanjutnya.

Bagi pengendara wanita yang membawa tas, ada baiknya meletakannya di bagian dek atau bagasi sepeda motor. Dan yang terakhir harus selalu waspada kondisi sekitar serta mencatat nomor-nomor penting.

“Seperti nomor kantor polisi atau nomor bengkel jika sewaktu-waktu sepeda motor bermasalah,” tutup Kompol Endah. (okz)

2 COMMENTS