Foto : Yamaha Indonesia
2
401

Yamaha Gelar Workshop Balap Buat Komunitas

Gilamotor.com – Puluhan anggota komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), klub Yamaha R25, R15 dan Aerox 155 mendapat edukasi balap dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Workshop yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit, Bogor ini diisi dengan edukasi teori dan praktek balap dari Rey Ratukore.

Mendapat edukasi balap dari seorang pembalap senior Yamaha para peserta tampak antusias dalam workshop ini, Gilmoters. Terlebih edukasi ini bermanfaat bagi mereka khususnya saat ikut dalam Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race.

“Workshop seperti ini sangat bagus dan bermanfaat untuk komunitas. Kami dapat pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar. Ilmu yang didapatkan komunitas dari workshop seperti ini bisa kami bagikan juga ke orang lain. Bagusnya mereka akan lebih percaya mendengarkan orang-orang yang sudah ikut event balapan resmi Yamaha dan workshop dari Yamaha,” papar Imam Fajari, Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta.

Foto : Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Adapun teori yang disuguhkan dalam kegiatan ini mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering. Sementara saat praktek, para peserta menjajal trek sirkuit agar lebih memahami teknis riding balapan yang dipelajari dalam teori.

”Saya jadi makin paham khususnya mengenai riding style dan riding position. Pengetahuan itu yang ingin saya gali lebih dalam. Apalagi hobi balap, ingin ikut Yamaha Cup Race kelas Aerox 155 buat komunitas,” ungkap Muhammad Ridwan, member Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI). (okz)

2 COMMENTS