Kelas Yamaha RX King
Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
1955

Ada Kelas Khusus RX King di Yamaha Cup Race 2018 Singkawang

Gilamotor.com – Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 seri kedua sukses dihelat di sirkuit Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat (21-22/4) lalu Gilmoters. Tercatat 171 starter berlaga dalam 12 kelas yang tersaji. Menarikanya, selain kelas-kelas utama yakni YCR1 hingga YCR7, dalam seri kali ini juga tersaji kelas-kelas untuk komunitas salah satunya kelas sport 2 tak khusus Yamaha RX-King.

Adapun kelas-kelas supporting yang dibuka dalam seri kedua YCR 2018 ini antara lain kelas Aerox 155 Cup Community, Sport 250 cc Community dan Sport 2 Tak s/d 135 cc Open yang notabene didominasi pengguna Yamaha YZF-R25 dan Yamaha RX King.

Kelas Sport 250 cc Community
Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Animo komunitas disini sangat tinggi. Mereka senang dengan sajian balapan Aerox 155 ataupun R25 dan Sport 2 Tak 135 cc. Kami berupaya mengapresiasi komunitas di berbagai daerah. Konsep edukasi yang kami hadirkan di Yamaha Sunday Race 2018 Sentul menjadi acuan untuk YCR 2018,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dan tentunya kelas-kelas tersebut mendapat respon yang luar biasa dari anggota komunitas di Singkawang, Pontianak maupun wilayah Kalimantan Barat lainnya.

Kelas Aerox 155 Cup Community
Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Saya kira, balapan komunitas ini sangat penting. Kami mendapat banyak pengetahuan. Tidak hanya memperoleh sensasi balap di trek permanen, termasuk pengadaan kelas ini menjadi solusi untuk mengurangi balapan liar,“ ungkap Andre Pradipta dari komuntas King Reetel yang meraih podium ke-3 Aerox 155 Cup Community. (okz)