0
4251

Honda Jawa Barat Sukses Gelar Seri Pedana HDC 2018

Gilamotor.com – Bagi Gilmoters pecinta balap tanah air sudah tentu nggak asing lagi dengan Honda Dream Cup (HDC) dong. Ajang one make race Honda yang rutin digelar setiap tahunnya ini kembali diselenggarakan di tahun 2018. Nah di tahun ini seri pembuka gelaran one make race Honda itu dihelat di sirkuit Brigif Cimahi, Jawa Barat (21-22/4) lalu Gilmoters.

Diselenggarakan di wilayah Jawa Barat yang merupakan daerah operasional PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Putaran perdana HDC 2018 ini diikuti sebanyak 156 starter dengan total 96 pembalap yang turun berlaga, Gilmoters.

(Baca Juga : HDC 2018 Wilayah Kalimantan Siap Dihelat Mei Mendatang)

Ratusan starter tersebut bertanding di tujuh kelas yang diperlombakan, yakni kelas Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM mengatakan ajang balap HDC telah memasuki gelaran ke-14 yang merupakan wadah bagi para generasi muda khususnya pecinta balap di tanah air untuk mengembangkan bakat mereka di olahraga balap motor.

“Kami kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara di seri pembuka HDC yang ditujukan untuk mencari bibit muda berbakat Indonesia di ajang balap motor,” pungkas pria ramah tersebut.

HDC Cimahi

Dan tahun ini PT DAM juga membina dua tim balap yakni Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Mereka akan mengikuti berbagai ajang balapan seperti Kejurnas MotoPrix, Indospeed Race Series (IRS) dan HDC.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru. Dalam seri pembuka HDC 2018 para pengunjung juga bisa mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik.

Nggak hanya itu beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 130 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik serta Gymkhana Competition yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Acara semakin meriah dengan hadirnya grup band Sir’Iyai. (okz)