Foto : Istimewa
0
1408

Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 : Pirelli Kembali Buktikan Kualitasnya di Subang dan Padang

Gilamotor.com – Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali membuktikan kualitasnya di seri kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix 2018. Kali ini ban yang dipasarkan oleh PT Astra Otoparts (AOP) itu panen podium di Kejurnas Pirelli Motoprix Region I Sumatera dan Region II Jawa yang digelar bersamaan pada 15 April 2018, Gilmoters.

Seri kedua Region II yang berlangsung di Sirkuit Gerry Mang Subang, Jawa Barat, pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang didukung Pirelli Diablo Rosso Corsa II tampil ciamik. Di kelas Bebek 125 cc 4 Tak Standard Pemula B (MP6), Radetha Arya K menjadi pemuncak podium disusul Aldi Satya Mahendra di posisi runner up.

Foto : Istimewa

Sedangkan di kelas Bebek 150 cc 4 Tak Standard Pemula B (MP5), Aditya Prakoso menjadi jawara. Sementara posisi kedua kembali ditempati oleh Aldi Satya Mahendra.  Penampilan gemilang Aditya Prakoso pun  berlanjut di kelas Bebek 150 cc Tune Up Pemula A (MP3), sementara di kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP4) Herjun AF berhasil menapaki podium utama.

Foto : Istimewa

Di kelas paling bergengsi yakni Bebek 150 cc Tune Up Seeded (MP1), Dicky Ersa menduduki posisi runner up. Dan di Bebek 125 cc Tune Up Seeded (MP2), pebalap kawakan yakni Fitriansyah Kete menempati podium ketiga.

“Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali menujukan kualitasnya, terbukti di kondisi sirkuit yang cukup panas mampu mengantarkan pembalap pembalap meraih podium. Dari 6 kelas wajib Kejurnas Pirelli Motoprix 2018, kami  berhasil meraih emapt podium  juara 1. Semoga ini menjadi bekal yang baik untuk ke depannya,” beber Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

Foto : Istimewa

Berbeda dengan di sirkuit Gerry Mang Subang yang panas, putaran kedua Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Region I yang berlangsung di Sirkuit Lanud Sutan Sjahrir Padang justru diguyur hujan Gilmoters. Meskipun lintasan basah akibat guyuran hujan, pembalap pengguna Diablo Rosso Corsa II juga panen podium.

Foto : Istimewa

Pembalap senior asal Aceh yakni Reza Fahlevi menunjukan dominasinya dengan berhasil menjuarai kelas MP1. Sedangkan di kelas pemula, Ahmad Syaifullah dari tim Yamaha Yamalube Denas FDR HRS KYT KB RCB Pirelli HDS Mimaki berhasil menjuarai kelas MP5 dan MP6.

“Bahkan di cuaca yang tidak mendukung dan sirkuit yang cukup basah karena hujan deras. Pirelli tetap mampu mengantarkan pembalap meraih juara. Terbukti dari keberhasilan kami dalam meraih podium satu pada tiga kelas di Kejurnas Pirelli Motoprix Padang ini,” tambah Rio Sanggau. (okz)