Aspira Premio YSR Seri 2
Foto : Istimewa
0
2317

Aspira Premio Antarkan Kiki Aranxa Raih Podium Perdananya di YSR 2018

Gilamotor.com – Dalam putaran kedua gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (6/5). Ban Aspira Premio turut memberikan dukungan kepada tim yang berkompetisi di ajang one make race tersebut Glmoters.

Ban yang diproduksi oleh perusahaan patungan PT Astra Otoparts (AOP) dan Pirelli yaitu PT. Evoluzione Tyres tersebut mendukung tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYB yang turun dengan tiga pembalapnya Wahyu Aji Trilaksana, Reynaldi Pradana dan Kiki Aranxa.

(Baca Juga : Ada Kelas Khusus RX King di Yamaha Cup Race Singkawang)

Bahkan Kiki Aranxa berhasil menyabet podium tiga di salah satu kelas paling bergensi, yakni kelas Sport 150 Pro Rider yang notabennya diisi oleh para pembalap nasional. Podium pembalap muda tersebut merupakan podium perdananya di gelaran YSR 2018, sekaligus pertama di kelas Sport 150c Pro Rider.

“Sejak awal saya mencoba untuk terus menekan sampai batas. Saya juga beruntung bisa mengindari insiden tabrakan yang terjadi di depan saya, sampai akhirnya saya bisa podium ketiga. Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung saya,” ungkap Kiki.

Wahyu Aji Trilaksana
Foto : Istimewa

Sayang, insiden tabrakan yang menjatuhkan banyak rider tersebut juga ikut menyeret rekan setim Kiki yang sedang bertarung di grup depan yakni Wahyu Aji Trilaksana. Beruntung masih ada Reynaldi Pradana alias Rere yang berhasil keluar dari kemelut dan berhasil finish di posisi kelima, Gilmoters.

“Aspira Premio adalah ban berteknologi tinggi buatan Pirelli. Didukung teknologi Duo Massimo yang membedakan tapak ban depan dan belakang sesuai fungsinya.  Desain pattern ban depan mengarah ke belakang dengan alur memanjang untuk membelah air dan membantu pengereman serta pattern ban belakang yang mengoptimalkan akselarasi dan traksi saat menikung. Aspira Premio memberikan performa berkendara dan keamanan yang superior, baik di jalanan kering maupun basah,” jelas Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts (AOP).