Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
1003

Galang Hendra Harus Puas Finish ke-9 di Donington Park

Gilamotor.com – Akhir pekan yang cukup berat bagi Galang Hendra Pratama di ajang World Supersport (WSSP) 300 2018 seri keempat. Pada putaran yang berlangsung di sirkuit Donington Park, Inggris (27/5), pembalap Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing Racing itu hanya mampu finish di urutan kesembilan, Gilmoters.

Start dari posisi ke-11, Galang Hendra berjuang untuk mempertahankan posisi terbaiknya dan sempat melorot ke posisi ke-14 saat balapan baru dimulai. Dan karena sudah jauh tertinggal dari grup terdepan, cukup sulit bagi pembalap 19 tahun ini untuk merangsek naik. Meski demikian Galang Hendra terus berjuang untuk bisa meraih hasil maksimal, hingga mampu finish ke-9.

(Baca Juga : Galang Hendra Target Podium di Donington Park)

“Start dari posisi ke-11 dan finish ke-9 merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang masuk 10 besar dikarenakan rider lainnya memiliki motor yang lebih cepat. Namun saya tidak akan menyerah. Terimakasih atas semua doa dan dukungan dari teman-temna, keluarga, sponsor dan tim,“ ujar Galang Hendra.

Selain menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang masuk 10 besar, ternyata Galang Hendra juga menjadi pembalap terbaik diantara rider bLU cRU Challange lainnya. Dalam hal ini, Luca Bernardi di deretan ke-14, Dennis Koopman di peringkat 19, Hugo De Cancelis di peringkat 21 sedang Jeep Overbeeke tidak dapat menyelesaikan balapan. (okz)