Ekspor Motor Honda BeAT (1)
0
518

Honda BeAT Rajai Ekspor Skutik Nasional April 2018

GilaMotor.com – Motor apa yang paling susah disalip? Jawabannya, Honda BeAT. Karena kalau Gilmoters berhasil nyalip satu Honda BeAT, pasti ketemu Honda BeAT lain di depannya. Guyonan ini menggambarkan begitu banyaknya populasi skutik buatan AHM (Astra-Honda Motor) ini di jalan raya.

Suka atau gak, kenyataannya Honda BeAT memang laku keras di pasaran. Mesin irit dan desain yang bisa diterima adalah beberapa alasannya. Kabar terbarunya malah Honda BeAT bukan hanya merajai segmen skutik bermesin 110 cc dalam negeri, namun dominasi penyebarannya sampai ke manca negara.

[Baca juga: Selis Boxon Si Sepeda Listrik Rp 75 Juta]

AHM baru-baru ini merilis kabar bahwa Honda BeAT tercatat sebagai sepeda motor produksi Indonesia yang paling diminati di pasar ekspor selama April 2018. Pada periode itu, Honda BeAT telah diekspor sebanyak 10.167 unit atau setara dengan 31 persen komposisi ekspor motor skutik nasional.

Honda BeAT dieskpor secara terurai alias CKD / Completely Knocked Down ke sejumlah negara, seperti Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja.

“BeAT memang tidak hanya primadona di market domestik tapi juga di pasar ekspor. Kami optimis pencapaian ekspor sepeda motor Honda akan meningkat pada tahun ini. Hal ini selaras dengan komitmen kami untuk mendukung kinerja ekspor pemerintah dengan produk berkualitas agar kami mampu menemani para konsumen Honda meraih mimpi di berbagai belahan dunia,” ungkap General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet dalam siaran pers yang Bang Gilmot terima, Selasa (15/5).

Ekspor Motor Honda BeAT (2)

Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit dan BeAT mendominasi di segmen ini.

Selain itu, AHM juga mengekspor jenis skutik lain yaitu Honda Vario series sebanyak 5.045 unit dan 5 unit Honda Scoopy sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan lalu tercatat 15.217 unit. Honda BeAT eSP juga tercatat sebagai produk skutik Honda terlaris dengan kontribusi 67% terhadap total ekspor skutik Honda pada bulan April 2018.

Sementara itu, total ekspor sepeda motor Honda sebanyak 16.354 unit atau berkontribusi 37% terhadap ekspor sepeda motor nasional yang berada di angka 44.271 unit.