1
5829

Nggak Perlu Bingung, Ini Cara Gunakan Keyless All New Honda Vario 150

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan All New Honda Vario 150. Selain tampilan, model terbaru skuter matik 150 cc ini juga mendapatkan fitur unggulan yakni Smart Key System.

Dengan adanya fitur ini, pengguna All New Honda Vario 150 nggak perlu lagi memasukan kunci ke dalam knop starter. Lantaran All New Honda Vario 150 sudah menggunakan remote alias keyless.

(Baca Juga : Fitur Andalan All New Honda Vario Terbaru)

Bagi sebagian orang fitur ini tentunya nampak ribet dan merepotkan, padahal dengan adanya fitur ini tampilan motor menjadi lebih futuristik. Selain itu juga dapat meminimalisir aksi pencurian sepeda motor.

Nah bagi Gilmoters yang mau membeli All New Honda Vario 150 tapi masih bingung untuk menghidupkan dan mematikan motor. Bang Gilmot punya langkah-langkahnya nih. Yuk disimak.

  1. Gunakan remote yang telah disediakan, dan tekan gambar kunci yang ada di bawah hingga lampu warna hijau menyala pada remote
  2. Setelah itu tekan tombol starter dan akan muncul gambar keyless di layar motor
  3. Putar knop ke kanan sampai berhenti di huruf ‘O’ untuk membuka kunci stang
  4. Putar lagi knop sampai ke huruf “I” untuk menghidupkan semua sistem di motor
Foto : Wahana Honda

Untuk mematikan sistem keyless motor di Vario terbaru ini, terdapat empat cara yang bisa Gilmoters pilih, yaitu :

  1. Bawa remote pergi sejauh 2 meter, motor akan otomatis mati
  2. Diam di dekat motor selama 20 detik dengan kondisi remote berada di dekatnya, motor juga akan mati secara otomatis
  3. Tekan tombol starter
  4. Tekan gambar kunci di remote sampai warna merah menyala

Dari keempat metode tersebut, langkah terakhir adalah yang paling disarankan Honda karena dengan mematikan langsung dari remote hal ini secara otomatis telah memutus komunikasi antar motor dengan remote. Sedangkan untuk langkah 1-3, motor masih tetap bisa dinyalakan kembali dengan mudah karena secara tidak langsung kondisi motor hanya dimatikan di posisi standby. (okz)

1 COMMENT