Foto : NTMC Polri
1
1184

Ini Prediksi Titik Rawan Macet di Jakarta Selama Ramadhan

Gilamotor.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya jika pihak kepolisian mengatakan bahwa selama bulan suci Ramadhan, waktu macet di Jakarta mengalami pergeseran. Yang dimana kemacetan terjadi pada pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB. Selain itu pihak kepolisian juga telah memprediksi titik-titik yang rawat macet di jam tersebut, Gilmoters.

“Kami analisis pada minggu pertama masih lancar. Minggu kedua tempat kuliner (macet) karena acara buka bersama. Minggu ketiga pusat perbelanjaan dan minggu keepat jalur mudik,” papar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf dikutip dari NTMC Polri.

(Baca Juga : Waktu Macet di Jakarta Berubah Saat Bulan Ramadhan)

Kombes Yusuf pun menambahkan jika kelancaran arus lalu lintas di Jakarta hanya terjadi di awal bulan Ramadhan dan satu pekan menjelang lebaran, Gilmoters. Dan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di titik-titik rawan tersebut, pihak kepolisia akan menyiagakan sebanyak 300 personel.

“Total ada 300 personel yang dikerahkan, yang nantinya akan disiagakan pada pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB,” lanjutnya.

Sementara Kasubdit BinGakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menuturkan jika personel yang disiagakan itu bertugas membuka simpul kemacetan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengamankan lalu lintas. “Kami sudah siapkan tim pengurai kemacetan,” tutur Budiyanto. (okz)

1 COMMENT