Berita Terbaru MotoGP Valentino Ross
Dengan masalah teknis yang dialaminya belakang ini, Rossi mengaku podium kali ini di luar bayangan. | Foto: Twitter Valentino Rossi
0
1813

Lintasan Bersahabat Bawa Valentino Rossi Podium

GilaMotor.com – Valentino Rossi (Yamaha Movistar) kembali mencicipi podium dalam balapan MotoGP Perancis, Minggu (20/5) kemarin. The Doctor berhasil finis urutan ketiga di belakang Danilo Petruci dan Marc Marquez yang menjadi juara balapan tersebut. Prestasi yang diraih Rossi kemarin seolah mengakhiri “puasa” podium baginya.

Sebelumnya, Rossi terakhir kali masuk tiga besar dalam balapan pembukaan musim di Qatar. Dengan masalah teknis yang dialaminya belakang ini, Rossi mengaku podium kali ini di luar bayangan. Dan salah satu faktor pendukungnya ialah karakter sirkuit Le Mans yang ia nilai cukup bersahabat dengan motornya.

[Baca juga: Hasil MotoGP Le Mans: Marquez Kembali Jadi Juara]

“Kamarin (Sabtu) kami kerja keras dan melakukan beberapa modifikasi pada motor dan itu bekerja dengan baik. Modifikasi tersebut berhasil meningkatkan akselerasi dan grip. Pagi ini (Minggu) saat pemanasan pun tak telalu buruk, saya berada di P5 dan pace saya tidak terlalu buruk,” ungkapnya dikutip dar Crash.net.

Berita Terbaru MotoGP Valentino Rossi
Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (19/5). | Foto: Twitter Valentino Rossi

“Lintasan balap (Le Mans) yang banyak menolong kami. Kami tidak mendapat masalah khusus, masalah kami hanyalah lawan yang lebih kenjang jadi kami harus kerja ekstra,” tambahnya.

Rossi mengaku sejak balapan dimulai dirinya sudah mengincar Danilo Petruci. Rossi sempat berhasil menyalip pembalap Alma Pramac Racing saat start, namun Petruci kembali mengamankan posisinya pada saat mereka memasuki chicane pertama. “Dalam perhitungan saya dialah target untuk podium. Tanpa adanya insiden, saya tak akan berada di podium tapi saya memang mau mencoba mengalahkannya,” ucap Rossi.

Sedangkan, untuk balapan di Mugello, (3/6) nanti Rossi berharap kembali dihadapkan pada situasi yang menguntung baginya. Dalam pandangannya Yamaha memiliki catatan sejarah bagus di lintasan sepanjang 5,2 km tersebut.

Hasil yang Rossi raih pada balapan kemarin mengangkat posisinya ke urutan empat klasmen pembalap MotoGP 2018. Membuntuti Johann Zarco (ke-3), Maverick Vinales (ke-2), dan Marc Marquez (ke-1).