Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
1570

Meski Banyak Kendala, Galang Hendra Finish Kelima di Imola

Gilamotor.com – Seri ketiga gelaran World Supersport (WSSP) 300 di sirkuit Imola, Italia (13/5) menjadi putaran yang cukup berat bagi Galang Hendra Pratama. Mulai dari mendapat penalti di sesi kualifikasi hingga regulasi yang belum berimbang. Akan tetapi meski mendapat banyak kendala, pembalap Yamaha Indonesia itu mampu finish di urutan kelima, Gilmoters.

Memang kondisi yang sulit tersebut justru menjadi motivasi Galang Hendra untuk mengukir prestasi lebih baik dari seri sebelumnya. Ini terbukti sejak lampu start menyala, Galang Hendra langsung melesat dan masuk ke posisi 10 besar. Bahkan di lap ketujuh, pembalap asal Yogyakarta itu mampu berada di posisi ketujuh. Dan pada lima lap terakhir, Galang Hendra sempat berada di posisi keempat setelah melalui pembalap asal Spanyol, Borja Sanchez (Spanyol) dan Luca Grunwald rider asal Jerman.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

Persaingan pun semakin ketat di lap-lap terakhir, Gilmoters. Terdapat tujuh pembalap yang tampil ngotot dan pada akhirnya, Galang Hendra mampu finish di posisi kelima.

“Saat ini saya bahagia karena dapat finish kelima. Saya melakukan start dengan baik dengan dukungan perfoma motor yang sangat baik. Saya sempat mengalami kontak dengan pebalap lainnya. Namun saya tetap tenang dan fokus. Pada lap terakhir, saya memotong beberapa rider hingga saya merebut posisi ke-5. Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan, ”ujar Galang Hendra. (okz)