Ali Adrian
0
1322

Nasib Sial Timpa Ali Adrian di Imola

GilaMotor.com – Rider Indonesia Ali Adriansyah Rusminputro melanjutkan kiprahnya di ajang balap internasional dengan mengikuti putaran ketiga World Supersport 300 (WSSP 300) yang berlangsung di sirkuit Imola, Italia akhir pekan lalu. Dalam putaran kali ini Ali Adrian tampil gemilang pada sesi latihan, namun sayangnya dewi fortuna belum berpihak padanya saat balapan tiba.

Dari siaran pers yang Bang Gilmot terima, dikatakan Ali Adrian terjatuh saat balapan baru berjalan enam putaran. Insiden yang melibatkan salah satu rider kebanggan tanah air tersebut memasaknya harus mengakhir balap di posisi ke-26.

(Baca juga: Modifikasi Suzuki GSX-R150 : Ngeri, Pakai Kaki-Kaki All New Honda CBR250RR)

Start yang dilakukan pada pukul 14.21 waktu setempat berhasil dilalui dengan mulus oleh Ali Adriansyah. Memasuki lap ke-2 ia sudah naik satu posisi. Namun di saat itu pula ia mulai merasakan keanehan pada suspensi depan sepeda motornya. Ritmenya terganggu dan tak bisa mengembangkan kecepatan. Kondisi itu membuatnya melorot ke posisi 16.

“Tapi, selepas lap ke-4 saya kembali menemukan ritme dan melewati beberapa pebalap,” tutut Ali Adriansyah. Sayangnya di lap ke-6, saat memasuki chicane, terjadi insiden di bagian depan rombongan. Pebalap di depan Ali mengerem mendadak yang tak dapat ia antisipasi.

Ali Adrian

“Pebalap KTM di depan saya mengerem mendadak karena pebalap di depan dia terjatuh, dan tidak menyisakan ruang bagi saya untuk menghindar. Akhirnya saya menabrak dia,” ungkap Ali Adriasnyah.

Dalam insiden tersebut empat pebalap terjatuh termasuk Ali, namun ia mampu kembali masuk ke lintasan. Kesialan Ali tak berakhir di sana. Rupanya pengawas lomba menganggap Ali bersalah karena menabrak dari belakang. Ia pun harus terkena hukuman ride through yang kemudian ia jalani di penghujung lap 8.

Dengan posisi yang tidak menguntungkan Ali Adriansyah masih mencoba untuk melaju. Akhirnya, ketika bendera finish dikibarkan, pebalap kelahiran 1993 itu harus puas berada di urutan 26.

Putaran ketiga WSSP300 ini dimenangkan oleh Ana Carrasco pebalap DS Junior Team yang menunggang sepeda motor Kawasaki Ninja 400.