Ana Carrasco
0
1318

Penampilan Membius Rider Perempuan Ana Carrasco di WorldSSP300

GilaMotor.com – Balapan bukan hanya milik kaum pria. Hal ini dibuktikkan oleh prestasi yang diraih Ana Carrasco dalam balapan WorldSSP300 di Imola, Italia akhir pekan lalu. Rider jelita asal Spanyol tersebut berhasil mengantungi gelar juara. Mengulangi raihan serupa pada 2017 saat ia mengukuhkan diri sebagai perempuan pertama yang menjuarai World Championship.

Akhir pekan kemarin Ana mengawali balapan dari pole position sebelum akhirnya berhasil mendominasi jalannya balapan yang digelar di sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari tersebut. Hasil gemilangnya ini pun membawanya memimpin puncak klasmen dengan selisih tiga poin dari Luca Grunwald (KTM).

[Baca juga: Meski Banyak Kendala, Galang Hendra Finish Kelima di Imola]

“Rasanya luar biasa (berhasil memimpin klasmen). Inilah yang ingin saya tunjukkan. Saya pikir sejak Aragon kami sudah kuat, tapi saat balapan kami gak punya keberuntungan. Saya merasa sepanjang tahun seperti ini dan saya pengin melanjutkannya di garis yang sama, karena saya pikir kita bekerja sangat baik dan sudah semestinya selalu seperti ini,” ungkap Ana dikutip dari Motorsport.com.

Sebelum balapan di WorldSSP300, Ana Carrasco sempat terjun di kejuaraan Moto3 selama 2013 hingga 2015.

Untuk diketahui, balapan WorldSSP300 juga diikuti rider asal Tanah Air, yaitu Galang Hendra Pratama dan Ali Adriansyah Rusminputro. Hingga saat ini Galang Hendra menempati posisi 13 di klasmen dengan 11 poin yang sudah dikumpukannya. Sedangkan, Ali Adrian sedang berjuang mendongkrak posisinya ke urutan yang lebih dari dari saat ini, posisi 21.